Mau Coba Modeling Photography? Begini Teknik dan Tipsnya…

0
1
modeling photography

Teknik foto model adalah teknik yang sudah semestiny semua fotografer patut dalami. Mau Coba Modeling Photography? Begini Teknik dan Tipsnya…

Dari namanya sudah jelas Fotografi Model, pasti objek atau yang menjadi point of view nya adalah seorang model yang dalam hal ini tentu saja adalah manusia yang memeragakan pose atau gestur (gerakan tubuh).

Nah, sebenarnya memotret model (modelling photography), teknik dasarnya hampir sama dengan memotret obyek lainnya, hanya saja memiliki perbedaan khusus. Beberapa faktor utama yang menjadi penilaian utama dalam memotret model, antara lain: pose model, lalu ekspresi, lokasi yang tepat, komposisi, angle, pakaian, wardrop, makeup, background yang mendukung dan tentunya lighting yang tepat.

Kemampuan model dalam berpose dan berekspresi tetap menjadi unsur yang tak terpisahkan dari keberhasilan sebuah fotografi model. Dalam hal ini, tentunya anda menyesuaikan pose model sesuai dengan tema pemotretannya. Hal yang tidak kalah penting juga yaitu dalam kedekatan emosional, kemampuan berkomunikasi dalam mengarahkan pose dan exspresi model. Dalam teknik fotografi model, seorang talent juga mempunyai peran penting untuk bisa mendapatkan hasil yang elegan.

Dibuang Sayang, Inilah Wajah Gemas Para Model Jelang Photo Competition Nightlife Undercover

Tips memotret model yang perlu diperhatikan antara lain:

1. Konsep

Sebelum memotret model tentukanlah dulu konsep yang diinginkan. Agar si modelpun tidak bingung saat memilih kostum. Dengan konsep tertentu, foto model akan lebih memiliki cerita dibandingkan memotret model tanpa konsep.

2. Properti

Memanfaatkan properti akan dapat menciptakan suasana. Untuk itu usahakan memanfaatkan properti sesuai dengan konsep. Namun juga jangan terlalu berlebihan menggunakan propertinya.

3. Kostum dan Makeup

Dalam pemotretan model, make up dan kostum merupakan suatu hal yang penting. Carilah kostum yang tepat dengan model dan konsep yang sudah ditentukan. Selain itu juga dengan make up, buatlah makeup yang sesuai dengan konsep atau keinginan kalian.

4. Lokasi

Cari lokasi yang cocok dengan konsep yang sudah di tentukan. Carilah lokasi seperti taman atau tempat menarik lainnya yang memiliki kondisi cahaya yang cukup dan tidak ramai. Kecuali Anda sudah memiliki peralatan lighting yang memadai. Itulah salah satu teknik fotografi model outdoor.

Intip Momen ‘Panas’ Kehidupan Malam yang Terekam di Photo Competition Nightlife Undercover!

5. Komposisi dan Pengambilan Angle

Soal komposisi terkadang menjadi pilihan fotografer ingin seperti apa foto yang diinginkan. Aturan Rule of Third menjadi modal awal sebelum memotret model dalam hal komposisi. Begitu juga dengan sudut pengambilan, misalnya potretlah obyek kita sejajar dengan obyeknya.

Kompetisi Fotografi Khas POPULAR

Hmm… Gimana guys? Udah pada paham sekarang? Nah, kalo udah pada mengerti dan ingin mempraktekkannya, kenapa nggak kalian ikutan POPULAR PHOTO COMPETITION 2018: Dangerously Beautiful Indonesia

Kompetisi Fotografi Khas POPULAR kali ini membawa Konsep Kecantikan Indonesia yang Paling Menantang, Berbahaya dan Pastinya Juga Bikin Bergairah Maksimal dengan Barisan Bidadari POPULAR Pilihan! Penasaran bakalan jadi seperti apakah?

Pastikan bisa ikutan bareng semua temen POPle pada tanggal 28 April 2018 dan menangkan hadiahnya senilai total hingga Puluhan Juta Rupiah dan jangan sampai ketinggalan mendapatkan sensasinya ya…

SANGAT TERBATAS Hanya Untuk 125 Peserta DEWASA 21++

Every Man Needs a Break
RSVP Yona +62 812 9408 6098

(Visited 15 times, 1 visits today)