Menang Tipis Atas Vietnam, Timnas U-19 Melangkah Ke Semifinal Piala AFF 2018

0
4
piala aff 2018

Timnas U-19 Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Vietnam 1-0. Menang Tipis Atas Vietnam, Timnas U-19 Melangkah Ke Semifinal Piala AFF 2018

Garuda Muda Indonesia U-19 sukses ke semifinal Piala AFF U-19 usai mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (7/7). Satu-satunya gol kemenangan Garuda Nusantara diciptakan striker andalan, Rafly Mursalim, pada menit ke-81.

Muhammad Rafli Mursalim, yang masuk menggantikan Feby Eka putra di babak kedua, menjadi pahlawan dengan mencetak gol semata wayang timnas ke gawang Vietnam pada menit ke-80.

Permainan sabar Indonesia dalam menyerang berbuah hasil manis pada menit ke-81. Striker Garuda Nusantara Rafly Mursalim mampu membobol gawang Vietnam. Ia memanfaatkan bola pantulan tendangan Rivaldo Ferre yang membentur mistar.

Fotonya Viral, Suporter Timnas Rusia yang Super Seksi Ini Ternyata Bintang Porno!

Aksi pemain asal Papua ini pun patut diacungi jempol karena keberanian dan kemampuan individunya dalam membongkar pertahanan Vietnam sehingga menciptakan peluang emas untuk Rafly.

Tertinggal 0-1 membuat Vietnam semakin gencar melancarkan serangan demi serangan ke pertahanan Indonesia. Kondisi itu membuat pertahanan Indonesia tertekan. Namun, upaya Vietnam tak berbuah hasil dan Indonesia menang 1-0 sekaligus memastikan tiket semifinal Piala AFF U-19 2018.

Dengan satu laga tersisa, posisi Indonesia di dua besar tak mungkin lagi tergoyahkan. Pada laga terakhir, Senin, 9 Juli 2018, Timnas U-19 akan menghadapi Thailand, sekaligus berebut posisi juara grup.

 

(Visited 13 times, 1 visits today)