Menurut Riset, Ini Cara Menghasilkan Foto Selfie yang Sempurna!

0
1
Menurut Riset, Ini Cara Menghasilkan Foto Selfie yang Sempurna!

Seperti foto selfie yang diunggah para selebgram yang terlihat sempurna. Kita semua tentu ingin juga mengupload selfie yang sempurna di Instagram. Hmm, bagaimana caranya ya?

 

Suka selfie, tapi foto-foto kamu selalu terlihat biasa saja? Tenang, pasalnya peneliti ini punya cara jitunya agar foto selfiemu terlihat sempurna. Ya, seorang ilmuwan komputer dari Stanford University, Anrej Karpathy, melakukan penelitian bagaimana mendapatkan foto selfie yang sempurna menurut sains.

Dengan menggunakan program pengenalan imaji untuk mendapatkan gambar jaringan saraf terdalam sehingga membuat foto selfie yang sempurna.

Hasilnya? Karpathy, mendapati fakta kalau wanita yang patuh pada tiga aturan, menggunakan filter dan membiarkan rambut panjang jatuh di sisi wajah hingga ke bahu, akan sukses mendapatkan foto selfie terbaik.

Kemudian ia meneliti Convolutional Neural Network, tipe jaringan data yang bisa memroses 140 juta spesifikasi berbeda, untuk menilai apakah sebuah foto selfie berhasil atau tidak.

Faktanya, Tidur Siang Itu Ternyata Banyak Manfaatnya Lho!

Dia pun mulai bereksperimen dengan menjalankan skrip lewat ConvNet untuk mengumpulkan berbagai gambar dengan tagar selfie. Dia kemudian menyaring databasenya dari lebih 5 juta foto sehinggal tinggal 2 juta foto saja yang berisi masing-masing satu foto.

Lalu Karpathy menganalisis jumlah orang yang me-like foto itu. Semakin banyak like dari follower semakin sukses selfie itu.

Kesimpulan dari penelitian tersebut adalah ternyata wanita lebih sukses melakukan selfie dibanding pria. “Tidak ada seorangpun pria dari 100 selfie terbaik dari penelitian ini,” ujar Karpathy.

Ada 5 Gadget yang Wajib Dimiliki Oleh Generasi Milenial

Aturan lainnya, “Perhatikan kalau posisi selfie dan pose wajah paling konsisten menentukan kesuksesan selfie. Wajah selalu menghabiskan sepertiga gambar, pose wajah agak miring dan berada di pusat gambar.”

“Rambut panjang yang digerai hingga bahu, akan membuat selfie yang baik. Filter sangat penting. Tak peduli hitam-putih atau warna lain yang memberi warna kontras. Beri bingkai pada selfie,” ujar Karpathy.

(Visited 210 times, 1 visits today)