Menghentikan Orang Lain yang Membuat Anda Merasa Buruk

0
1
orang lain

Perilaku orang lain ternyata bisa berpengaruh terhadap diri kita. Tindakan mereka yang salah malah berakibat buruk, dan membuat Anda merasa kecewa.

Ada orang yang cara atau sikapnya bisa membuat Anda merasa tidak nyaman. Entah itu orang-orang terdekat di lingkungan Anda yang terus-menerus mengkritik Anda, orang-orang di sekitar yang selalu menyepelekan dan mengatakan bahwa Anda tidak mampu melakukan hal-hal tertentu. Mereka memang hanya ingin menjatuhkan Anda, dan membuat Anda merasa buruk akan diri sendiri.

Pada dasarnya, kritik positif memiliki tujuan untuk membantu Anda memperbaiki kesalahan dan tumbuh menjadi lebih baik lagi. Namun, beberapa orang mengkritik hanya karena senang menyinggung perasaan orang lain. Jika ingin melindungi harga diri Anda, belajarlah untuk mengabaikan kritikan tersebut. Seseorang yang hanya membuat kritikan yang merusak, tidak perlu Anda khawatirkan dan pikirkan. Pendapat mereka pun tidak untuk membangun Anda, tetapi hanya akan membuat Anda menjadi tidak stabil.

Kita semua memiliki kecenderungan untuk membandingkan satu sama lain. Namun, beberapa orang menggunakan perbandingan untuk memanipulasi Anda secara emosional. Ini adalah orang-orang yang tidak pernah puas dan selalu membandingkan keputusan, perilaku, atau sikap Anda dengan orang lain, untuk membuat diri Anda merasa buruk. Tentunya, mereka adalah seseorang yang selalu bisa dengan mudahnya meremehkan Anda. Cara terbaik menghadapinya adalah Anda belajar untuk menutup telinga terhadap apapun pendapat mereka.

orang lain

Mereka selalu memiliki sesuatu untuk dikatakan dan mengecilkan pendapat Anda, membuat seperti Anda tidak penting. Orang-orang ini menciptakan rasa tidak aman yang dalam, dan merusak kepercayaan diri Anda untuk menghalangi tercapainya impian Anda. Karena itu, cobalah untuk mengabaikan segala komentar mereka.

Peran Gender Yang Mempengaruhi Kehidupan Seks Para Pasangan

Orang-orang ini juga sering menggunakan perasaan bersalah untuk memanipulasi Anda. Mereka mampu menggunakan kekuatannya hanya untuk membuat Anda merasa sangat rendah terhadap diri Anda sendiri. Bahkan dapat menjadikan Anda tunduk dan menuruti keinginan mereka.

Satu-satunya orang yang dapat Anda kendalikan adalah hanya diri Anda sendiri. Anda harus berani bersikap tegas, jangan sampai membiarkan apa yang orang-orang ini lakukan, berdampak pada Anda. Beberapa orang melakukannya karena terpengaruh orang-orang di sekitar mereka. Bagaimana egoisnya mereka dengan apa pun yang mereka lakukan, anggap saja mereka tidak akan pernah bisa berubah.

Benarkah Perbedaan Usia Bisa Mempengaruhi Pernikahan?

Terkadang tidak ada yang cukup baik untuk mengimbangi yang buruk. Hal terbaik untuk dilakukan adalah dengan melepaskan hubungan tersebut. Mengapa Anda mau tetap tinggal dan bertahan bersama orang yang hanya menyebabkan Anda harus mengorbankan perasaan? Mereka pun tidak akan pernah menghabiskan waktu hanya untuk memikirkan Anda.

Intinya adalah, Anda tidak bisa membiarkan orang lain mengambil kebahagiaan Anda. Tetapi jika Anda terpaksa melakukannya, itu adalah pilihan Anda. Berfokuslah untuk menjadi yang terbaik selagi Anda bisa, habiskan waktu dan energi pada orang yang memang menghargai dan menganggap Anda ada. Akui saja, bahwa mereka memang tidak berarti apa-apa untuk hidup Anda, dan juga tidak memiliki pengaruh terhadap diri Anda.

(Visited 163 times, 1 visits today)