Ini 5 Cara Menikmati Liburan Akhir Pekan Tanpa Harus Keluar Banyak Uang!

0
5
Awas, 5 Hal Ini Bisa Bikin Masa Liburanmu Jadi Tidak Menyenangkan!

“Hmm, mungkin tidak ya, menghabiskan liburan yang seru di akhir pekan tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya? Maklum, untuk rencana masa depan dalam misi hidup super ngirit,” ujar salah satu teman..

 

Akhir pekan adalah saat yang paling menyenangkan dan waktu yang dinantikan bagi orang-orang yang bekerja. Karena di akhir pekanlah, kita bisa rehat sejenak dari rutinitas pekerjaan sehari-hari. Tapi permasalahannya adalah bagaimana agar tetap bisa menikmati akhir pekan meski tak punya banyak uang?

Tenang saja, banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghabiskan libur akhir pekan dengan menyenangkan tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Seperti dilansir dari Lifehack.org, berikut beberapa ide liburan akhir pekan menyenangkan tanpa harus menguras dompet kamu!

1. Berlibur ke Rumah Kerabat

Apabila kamu ingin berlibur ke luar kota, coba berlibur ke kota tempat tinggal kerabat kamu. Selain bisa berlibur, tentunya anda bsa menghemat biaya untuk penginapan dan makan. Tapi jangan lupa untuk ikut membantu membersihkan rumah atau yang lainnya selama kamu menginap di rumah mereka.

2. Bepergian Naik sepeda

Bersepeda dapat menjadi salah satu cara menghilangkan penat di akhir pekan. Bagi yang tidak memilikinya, kini banyak tempat menyewa sepeda agar kamu tetap dapat berkeliling di rute yang diinginkan. Bawalah air minum sendiri agar lebih hemat, dan jangan lupa gunakan pengaman saat bersepeda. Kegiatan ini dapat menjadi aktivitas liburan yang menyenangkan tak hanya untuk kamu tapi juga bagi anak-anak.

Hah, Ternyata Ini Rahasia Kenapa Rata-Rata Orang Jepang Berumur Panjang!

3. Pergi ke Mall Belanja Barang Diskon

Jangan ragu-ragu untuk menghabiskan waktu libur ke mal atau toko-toko biasa. Kamu dapat memilih mengunjungi tempat-tempat belanja yang memberikan diskon pada produknya. Dengan begitu, kamu tetap dapat memperoleh banyak barang baru dengan harga murah. Menghabiskan libur akhir pekan dengan cara seperti ini juga dapat menghemat pengeluaran.

4. Piknik

Ada banyak tempat-tempat piknik yang dapat dikunjungi tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. Dan kamu pun masih bisa berhemat. Misalnya, piknik ke taman, alam terbuka, ke pantai, atau ke danau. kamu bisa membawa makanan dari rumah dan dinikmati bersama keluarga sambil menikmati pemandangan dan suasana alam terbuka.

Fun Ideas Untuk Kasih Kejutan Buat Pasangan Anda! Nomor 4 Wajib Banget..

5. Hunting Foto

Punya kamera di rumah? Boleh lho manfaatin waktu luang di akhir pekanmu buat hunting foto. Lumayankan sambil melatih ketrampilanmu di dunia fotografi. Kamu bisa mengajak pasanganmu untuk menjadi modelnya. Nah, setelah terampil menggunakan kamera, kamu bisa lanjut belajar mengedit foto. Unggah foto-fotomu di media sosial, dan lihat berapa banyak orang yang menyukai karya-karyamu.

(Visited 45 times, 1 visits today)