Bikin Ngiler, Ini 5 Menu Takjil Enak dari Berbagai Belahan Dunia yang Harus Dicoba!

0
16

Hal yang paling menarik untuk di bahas di bulan Ramadhan ini adalah beragam menu berbuka puasa dan jajanan khasnya.  Seperti makanan pembuka alias takjil di setiap negara yang akan kami bahas berikut ini!

 

Tentunya di setiap negara yang mayoritas memeluk agama Islam pasti memiliki makanan khasnya masing-masing. Seperti Takjil khas yang membuat semua orang suka cita memakannya ketika berbuka puasa. Nah, penasaran kan POPle, apa saja makanan khas berbuka paling terkenal di tiap negara. So, langsung aja simak ulasannya berikut ini..

1. Gullac (Turki)

Di Turki takjil yang paling digemari adalah gullac yang merupakan puding dengan bahan tepung maizena, tepung terigu, dan air sari mawar yang diberi kacang pistaschio. Bentunya lembaran-lembaran tipis berlayer yang memiliki warna putih dan merah yang terlihat sangat cantik.

2. Tofu Fa (Malaysia)

Di Malaysia ada Tofu Fa, salah satu takjil khas di Bulan Ramadan. Kuliner yang satu ini mirip dengan tahu tahwa atau wedang tahu yang ada di negara kita. Tahu super lembut ini disajikan dengan kuah jahe. Masyarakat Negeri Jiran menyukai Tofu Fa sebagai pembatal puasa karena rasanya yang merupakan paduan dari hangat dan manis.

Burj Khalifa Dihiasi Pertunjukan LED Menawan Selama Bulan Ramadan

3. Jalebi (Bangladesh)

Hampir 88 persen total penduduk Bangladesh memeluk agama Islam. Di sana ada pretzel kering bernama jalebi yang selalu tersedia saat bulan Ramadan. Rasanya manis karena direndam larutan gula atau dilumuri sirup, sebelum disajikan hangat-hangat.

4. Kaak (Tunisia)

Kaak adalah jenis roti yang selalu muncul ketika bulan Ramadhan di Tunisia. Roti ini tergolong sangat unik karena ketika proses pemanggangannya, roti ini bertekstur sangat keras, tapi saat sudah dingin maka teksturnya jadi lebih lembut. Bahan utama kaak terbuat dari tepung, gula, mahleb, telur, mentega, baking powder, dan pastinya biji wijen agar aromanya tambah wangi.

Bisa Dilakukan Meski Lagi Puasa. Ini 4 Manfaat dari Jalan Kaki…

5. Qatayef (Yordania)

Takjil berikutnya adalah yang berasal dari Yordania bernama Qatayef. Hidangan ini sekilas mirip dengan pancek atau panekuk Indonesia yang diisi dengan kacang-kacangan dan krim rasa manis. Hidangan ini sudah seperti makanan wajib di Yordania. Setiap buka puasa pasti selalu ada hidangan ini.

(Visited 136 times, 1 visits today)