Menyasar Generasi Milenial, Fintech ‘Investasikita’ Solusi Mudah Untuk Berinvestasi

0
3
Investasikita

Antusiasme masyarakat terhadap investasi Reksa Dana di Indonesia saat ini begitu besar. Menyasar Generasi Milenial, Fintech ‘Investasikita’ Solusi Mudah Untuk Berinvestasi

Investasi tak hanya dijadikan tabungan hari tua bagi generasi baby boomer, tetapi juga dapat dinikmati oleh generasi milenial yang juga sudah mulai terjun ke dunia investasi.

Hal tersebut tampak pada data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dimana jumlah Single Investor Identification (SID) Reksa Dana telah mencapai 1,23 juta pada Juni 2019. Jumlah ini naik 57% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya yang berada di angka 702 ribu SID. Dari jumlah tersebut, sebanyak 70% nya berasal dari golongan masyarakat berusia muda, yakni berada dalam rentang usia 20-40 tahun.

PT Nadira Investasikita Bersama turut meramaikan pasar reksadana dengan mengadakan soft launching platform investasi reksadana yang dilengkapi dengan teknologi robo advisory dan goal based investment, Rabu, (16/10), kemarin.

Wuidih! 5 Selebriti Keren Ini Aslinya Doyan Investasi Startup Canggih

Investasikita mendapat izin sebagai agen penjual reksa dana (APERD) pada Agustus lalu. “Kami menargetkan dapat memiliki investor lebih dari 100 ribu milenial dan pemula,” ujar Co-Founder Investasikita Fajrin Hermansyah.

Dengan menggunakan aspek teknologi, PT Nadira Investasikita Bersama telah mengembangkan platform investasi yang memiliki teknologi Robo Advisory dan Goal Based Investment pertama di Indonesia. Platform ini disebut Investasikita.

Teknologi Robo Advisory Investasikita membantu mengoptimalkan pemilihan produk berdasarkan profil resiko nasabah, dilengkapi dengan fitur Stop Before Loss dan Rebalancing. Selain itu, Robo Advisory juga membantu dalam memberikan rekomendasi dan melakukan evaluasi secara berkala, agar investasi optimal. Sedangkan teknologi Goal Based Investment memudahkan para nasabah untuk berinvestasi sesuai tujuan yang ingin dicapai.

Selain menawarkan kemudahan, Investasikita juga menyediakan variasi produk Reksa Dana yang lengkap dari 15 menejer Investasi terpercaya. Sistem pembayaran yang mudah, dapat menggunakan beberapa channel bank maupun juga OVO Cash. Untuk registrasi pun mudah, hanya ikuti beberapa langkah dan Anda bisa berinvestasi mulai dari Rp10.000 saja.

“Seluruh proses investasi melalui platform kami gratis, platform ini cukup mudah bagi yang ingin memulai berinvestasi dalam reksa dana dengan panduan penggunaan yang begitu sederhana. Dengan Robo-advisory, para investor akan terus diberikan rekomendasi apa yang harus mereka lakukan untuk mengoptimalkan investasinya,” ucap CEO PT Nadira Investasikita Bersama, Ady Pangerang.

Untuk diketahui, PT Nadira Investasikita Bersama merupakan perusahaan teknologi yang bergerak di bidang investasi. Berdiri pada 2018 dan sudah mendapatkan izin dari OJK sebagai Penjual Efek Reksa Dana (APERD). Investasikita hadir memberikan kemudahan akses kepada masyarakat Indonesia dalam berinvestasi pada Reksa Dana secara digital (online).

(Visited 238 times, 1 visits today)