Jangan Diabaikan, Ini 5 Cara Merawat Pakaian Dalam agar Tak Terkena Penyakit Serius!

0
0
Jangan Diabaikan, Ini 5 Cara Merawat Pakaian Dalam agar Tak Terkena Penyakit Serius!

Nyatanya pakaian dalam memiliki peranan yang sangat penting baik bagi kenyamanan maupun kesehatan area-area sensitif dalam tubuh seseorang.

 

Ketika mencuci pakaian dalam, kita seringkali menyepelekan, dikarenakan ukurannya yang lebih kecil dan memudahkan saat mencuci hingga mengeringkannya. Pasalnya cara mencuci celana dalam ternyata tidak sesimpel yang kebanyakan orang fikirkan, karena fungsi celana dalam tak hanya tentang kenyamanan tapi juga sangat erat kaitannya dengan kesehatan dan keawetan pakaian dalam itu sendiri.

Berikut cara merawat pakaian dalam yang benar..

Jangan Sembarangan, Ini 5 Cara Merawat Pakaian Dalam yang Benar agar Awet dan Steril!

1. Pisahkan Jenis Bahannya

Mencuci pakaian dalam dengan cara menghindari pencucian pakaian dalam dengan pakaian lainnya yang mempunyai jenis bahan berbeda.

2. Jangan Lupa di Setrika

Agar rapih, pakaian dalam juga harus disetrika. Dalam tahap ini, ada satu hal yang perlu Anda perhatikan. Pastikan pakaian dalam Anda telah benar-benar kering saat disetrika! Tentu saja, hal tersebut penting untuk mencegah timbulnya bau apek. Satu lagi, supaya kain tak mudah rusak, gunakanlah setrika dengan suhu yang tak terlalu panas.

Mudah Kok Untuk Mencari Tahu Posisi Bercinta yang Disukai Wanita…

3. Gunakanlah air dingin

Menurut ahli, air dingin dapat menjaga keelastisan pakaian tersebut. Selain itu, untuk meminimalisir gesekan pada kain, cucilah pakaian dalam secara terpisah. Oh ya, jika kebetulan ada noda, oleskanlah penghilang noda terlebih dulu sebelum dicuci.

4. Jangan Keringkan di mesin pengering

Hindarilah mengeringkan pakaian menggunakan mesin pengering! Perlu Anda tahu, mesin pengering berpotensi besar menurunkan kualitas kain. Solusi terbaik, keringkanlah underwear Anda di bawah sinar matahari. Selain karena menghemat listrik, cara tersebut juga ampuh dalam mencegah kelembaban dan jamur.

[Studi] Mengapa Penyakit Akibat Kerja Bisa Sebabkan Stres dan Kecacatan?

5. Simpan di lemari Tertutup

Nah, jika sudah rapih, simpanlah pakaian dalam di lemari yang tertutup rapat! Dilansir Men’s Health, cara tersebut penting agar pakaian terhindar dari paparan debu atau kotoran. Selain itu, tak ada salahnya juga jika Anda menyematkan pewangi pakaian di lemari supaya pakaian tetap terjaga keharumannya.

(Visited 133 times, 1 visits today)