Meski di Kantor, Kalian Masih Bisa Berolahraga Kok!

0
5
berolahraga

Lelah bekerja di depan layar komputer selama berjam-jam tanpa istirahat? Meski di Kantor, Kalian Masih Bisa Berolahraga Kok! 

Lelah bekerja di depan layar komputer selama berjam-jam tanpa istirahat? Pantat seolah-olah menempel di tempat duduk? Tidak punya waktu untuk pergi ke gym? Apabila itu semua yang Anda alami, Anda mungkin tidak menyadari bahwa kesehatan Anda sedang dipertaruhkan.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa latihan kardio selama 30 menit dan dilakukan lima kali seminggu dapat menjaga kesehatan Anda. Kami akan membantu Anda menciptakan gaya hidup sehat dengan melalui masalah kesehatan yang dapat dihindari dan latihan yang dapat Anda lakukan di tempat kerja.

Lima olahraga di bawah ini dapat Anda lakukan di meja kerja Anda. Selain meningkatkan kekuatan, latihan ini dapat membakar beberapa kalori ekstra untuk meningkatkan kesehatan sekaligus semangat saat bekerja.

1. The Wall Street

Berdiri dengan punggung menempel dinding, tekuk lutut dan geser punggung sampai paha sejajar dengan lantai. Duduk dan tahan posisi selama 30-60 detik. Anda dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk membaca buku, majalah, atau dokumen. Untuk membakar lebih banyak energi, Anda bisa mencoba menyilangkan pergelangan kaki kanan di atas lutut kiri, tahan selama 15 detik. Ulangi gerakan yang sama dengan kaki yang lain.

Berapa Lama Durasi Ideal untuk Berolahraga? Ini Jawabannya…

2. The Office Genie

Latihan ini akan membantu Anda lebih bersantai. Saat duduk di kursi, angkat kaki ke posisi silang. Letakkan tangan pada lengan kursi dan dorong ke atas untuk mengangkat tubuh Anda dari kursi dan tahan posisi tersebut selama 10-20 detik. Kemudian duduk kembali ke kursi, istirahat selama satu menit, dan ulangi gerakan.

3. The Shoulder Shrug

Latihan ini cukup sederhana. Anda hanya perlu mengangkat kedua bahu ke arah telinga, tahan selama 5 detik dan lemaskan. Ulangi sebanyak 15 kali. Jika Anda ingin menambahkan tingkat kesulitan, cobalah berdiri dan pegang satu rim kertas di masing-masing tangan.

4. The Lunch Break Hammy

Berdiri di belakang kursi, pegang dan jadikan kursi sebagai penyangga. Tendangkan secara perlahan satu kaki ke arah belakang sampai tinggi tumit sejajar dengan bagian atas paha Anda. Kemudian turunkan kaki kembali ke bawah dan ulangi gerakan dengan kaki yang lain. Ulangi latihan sebanyak 10 kali. Setelah sedikit makan siang, Anda dapat melakukan gerakan 10 kali lagi.

Pulang Kerja Sempatkan Buat Lari Sore Hari Yuk! Banyak Manfaatnya Lho..

5. The Desk Squat

Pertama, berdiri dengan kedua kaki, jauhkan kursi Anda. Tekuk lutut dengan lembut sampai paha hampir sejajar dengan lantai (tirukan gerakan seolah-olah Anda sedang duduk di kursi). Ketika Anda membungkuk, angkat lengan Anda lurus ke atas atau ke arah layar komputer sambil menjaga lutut tetap sejajar. Tahan posisi selama 15 detik dan lepaskan. Ulangi latihan sebanyak 4-6 kali.

Kelima latihan di atas tergolong mudah dilakukan untuk pekerja kantor saat bekerja. Sekarang, Anda tidak punya alasan lagi bukan?

(Visited 32 times, 1 visits today)