Meski Terancam Degradasi, Egy MV Sepenuh Hati Bersama Lechia Gdansk

0
1
egy mv

Egy dipastikan bergabung dengan Lechia Gdansk klub yang berlaga di kompetisi teratas Polandia. Meski Terancam Degradasi, Egy MV Sepenuh Hati Bersama Lechia Gdansk

Klub mana yang dipilih penggawa timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, akhirnya terungkap. Ya, Egy sukses bergabung dengan klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Egy menyebut kedatangannya di Lechia Gdansk bagai mimpi yang jadi nyata. Sebelum memutuskan gabung klub Polandia itu, Egy dapat banyak tawaran lain dari Eropa.

Orang Pertama Merumput di Liga Polandia

Dengan durasi kontrak 3 tahun, Egy menjadi pemain Indonesia pertama yang merumput di liga utama Polandia. Dia baru akan resmi menjadi penggawa Gdansk di musim depan, saat usianya sudah genap 18 tahun.

Inilah Deretan Jet Pribadi Mewah 5 Pesepakbola Dunia!

Sebelum akhirnya memutuskan menandatangani kontrak dengan Lechia, Egy mengaku sudah dilirik beberapa klub dari beberapa negara Eropa. “Ada penawaran dari negara lain seperti Perancis, Spanyol, Jerman, Portugal, itu semua dari agen saya. Saya pilih tim ini karena saya rasa bisa sukses bersama tim dan lebih baik lagi di masa mendatang. Saya sepenuh hati di sini,” ucap Egy saat konferensi pers di Lechia, Minggu (11/3/2018).

Bergabungnya Egy Maulana ke Lechia Gdansk mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. Netizen tanah air memberikan dukungan kepada Egy Maulana dengan berbagai komentar di media sosial. Bahkan media Indonesia pun dipenuhi dengan pemberitaan terkait Egy Maulana.

Sebut Sepakbola China Ketinggalan Jaman, Tevez Pulang Kampung!

Berbicara Lechia Gdanks, saat ini klub tersebut berada di posisi ke-12 dari 16 kontestan Ekstraklasa. Itu lantaran mereka baru mengoleksi 27 poin dari 26 laga yang telah dijalani. Berada di posisi itu, Lechia Gdanks terancam terdegradasi pada musim depan. Mereka kini masuk dalam zona kualifikasi untuk beradu kuat agar terhindar dari degradasi.

 

(Visited 5 times, 1 visits today)