Minum Bir Bareng Sahabat di Sore Hari Banyak Manfaatnya??

0
14
bareng sahabat

Tak hanya anggur, bir pun bermanfaat bagi kesehatan bila diminum sesuai takaran dan tidak berlebihan. Minum Bir Bareng Sahabat di Sore Hari Banyak Manfaatnya??

Selama ini bir dianggap sebagai minuman beralkohol yang hanya mendatangkan musibah tanpa ada satu pun manfaat. Nyatanya, peneliti di Inggris justru menemukan manfaat lain dari bir.

1. Menguatkan Tulang

Minum bir diketahui dapat melemahkan tulang. Tapi, studi baru menunjukkan minum dua gelas bir sehari dapat meningkatkan kepadatan tulang. Ini semua terkait dengan tingginya tingkat silikon yang hadir di dalam bir. Studi lain juga menyebut, minum dua gelas bir sehari telah dikaitkan dengan berkurangnya risiko untuk patah tulang.

Kata Penelitian, Rajin Minum Bir Bisa Cegah Serangan Stroke?

2. Menyehatkan Jantung

Sejumlah penelitian menyatakan manfaat bir bagi kesehatan jantung. Satu studi melaporkan bir dapat meningkatkan kadar HDL yang juga dikenal sebagai kolesterol baik yang membuat arteri tidak mudah tersumbat.

3. Ginjal Sehat

Studi lain juga menunjukkan bir membantu mengurangi risiko pengembangan batu ginjal.

4. Kaya Vitamin B

Bir menyimpan banyak sumber vitamin B seperti folat, niacin, asam pantotenat, riboflavin, dan vitamin B6 dan B12. Vitamin B6 yang diketahui untuk menjaga kesehatan jantung dapat menurunkan kadar homosistein yang dapat merusak arteri dan menyebabkan pembekuan darah.

Minum Bir Bisa Mencegah Datangnya Serangan Stroke? Kok Bisa???

5. Melindungi Otak

Senyawa dalam bir dapat melindungi Anda terhadap penyakit alzheimer dan parkinson, menurut hasil sebuah studi dalam Journal of Agriculture and Food Chemistry. Para peneliti di China menemukan bahwa senyawa xanthohumol dalam bir dikenal memiliki manfaat antioksidan dan antikanker, yang dapat memperlambat perkembangan penyakit saraf degeneratif.

(Visited 856 times, 1 visits today)