Awas, Jangan Pernah Minum Kopi dengan Gelas Berbahan Styrofoam!

0
3

Ketika Anda membeli minuman kopi dari sebuah kedai kopi, tak jarang Anda akan diberi wadah atau gelas kopi berupa gelas styrofoam bukan? Mulai sekarang jangan lagi minum kopi di wadah styrofoam karena sangatlah berbahaya!

 

Banyak yang menggunakan cangkir setiap hari tanpa menyadari bahwa cangkir styrofoam adalah Iblis yang menyamar. Jadi mari kita telisik dasar-dasar cangkir itu dan juga belajar tentang efek sampingnya.

Styrofoam adalah nama merek untuk bahan yang disebut polystyrene. Polistiren disuntikkan dengan gas untuk mendapatkan busa polystyrene yang kemudian digunakan untuk kemasan makanan. Jadi sekarang tahu apa yang Anda minum jika Anda minum kopi dari cangkir styrofoam.

hidangan kopi

Dampak Meminum Kopi dari Styrofoam!

Polystyrene dari cangkir styrofoam dapat dengan mudah masuk ke makanan atau minuman yang dibawa di dalamnya. Styrene adalah karsinogen yang dapat menyebabkan iritasi dan sekresi lendir dari mata dan hidung, meningkatkan tingkat kelelahan, mengurangi kemampuan berkonsentrasi, mengganggu fungsi hormon yang mengakibatkan masalah tiroid, dan yang paling berbahaya, Kanker!

Benarkah Perbedaan Jenis Alkohol Bisa Mengeluarkan Mood yang Berbeda-Beda?

Styrene memakan waktu sekitar 500 tahun untuk membusuk jadi ingatlah sebagian besar produk makanan yang kita beli hari ini tidak bisa didekomposisi. Selain itu, proses pengerjaan polistiren bisa mencemari udara.

Jika Anda mencari alternatif cangkir styrofoam, Anda bisa menggunakan pilihan ramah lingkungan ini. Cangkir Biodegradable, tidak seperti kebanyakan cangkir, cangkir ini tidak menggunakan jaket kertas tapi karton di bagian dalam cangkir menjaga panas di dalamnya.

Heineken Siap Hadirkan Sosok Bartender Terbaik Dunia…

Selain itu, cangkir ini memiliki tingkat toksisitas lebih rendah. Gunakan Mug kopi, langsung saja beli mug kopi yang bisa digunakan kembali. Jangan lupa cuci cangkir kopi Anda setiap hari.

(Visited 72 times, 1 visits today)