Mitos atau Fakta, Mandi Malam Bisa Sebabkan Rematik?

0
3
Mandi Malam

Anda menghindari mandi pada malam hari karena takut terkena rematik? Mitos atau Fakta, Mandi Malam Bisa Sebabkan Rematik?

Ada banyak mitos tentang penyakit rematik dan juga fakta yang tak banyak diketahui orang. Rematik sendiri adalah penyakit yang menyebabkan nyeri atau pegal-pegal pada anggota gerak, terutama pada sendi.

Ada banyak penyakit yang juga merupakan penyakit rematik, seperti misalnya rheumatoid arthritis (RA), osteoarthritis (OA), lupus, dan lain-lain. Gejala rematik sendiri akan berbeda, tergantung penyakit mana yang menyerang.

Tidak Hanya Seks, Olah Raga Juga Meningkatkan Waktu Bercinta

Rematik sendiri tidak diakibatkan oleh kebiasaan mandi baik dengan air hangat atau dingin di malam hari. Namun, mandi pada malam hari bagi para penderita rematik bisa membuat otot-otot kaku. Otot-otot yang kaku tersebut akan menekan sendi sehingga menimbulkan rasa sakit.

Menurut Studi Ini, Ternyata Mandi Air Hangat Dapat Hilangkan Rasa Galau Lho!

Mitos lain yang muncul seputar rematik adalah orang berusia lanjut akan mudah terkena rematik. Faktanya, rematik bisa menyerang orang tanpa memandang usia, juga pada perempuan maupun pria.

Penyakit rematik bisa menyerang siapapun, tanpa batasan umur dan jenis kelamin. Nah, untuk yang terbiasa mandi pada malam hari, memang tidak terbukti akan mudah terkena rematik.

Tapi, jangan lupa untuk tetap jaga kondisi badan Anda, ya!

 

 

 

(Visited 429 times, 1 visits today)