Mitos Flu yang Terkenal. Benar atau Tidak, ya?

0
2

Penyakit flu memang bisa dengan mudah kita dapatkan. Ditambah lagi, cuaca saat ini nggak bisa diprediksi! Banyak virus menyebar di mana-mana. Ketika kita bicara soal flu, banyak mitos yang mungkin sering kamu dengar tentang cara mencegah ataupun mengobati flu. Masalahnya, benar atau tidak, ya, mitos flu yang beredar itu?

Vaksin Flu Bisa Menyebabkan Flu

Kamu pasti pernah mendengar mitos kalau seseorang bisa terkena flu setelah mendapat vaksin flu. Sebuah studi dalam jurnal Vaccine, 43 persen orang percaya tentang mitos tersebut. Terdapat bermacam-macam jenis vaksin flu, tetapi tidak ada yang bisa mengakibatkan flu. Tapi, ada juga kemungkinan seseorang terkena flu setelah mendapatkan vaksin. Sebab, butuh waktu dua minggu bagi tubuh untuk mengembangkan antibodi yang akan melindungi diri dari flu.

Coba Intip Brand Clothing ini Kalau Kamu Lagi Cari Kemeja Hits! Penasaran??

Musim Hujan dan Rambut Basah Menyebabkan Flu

Flu menyebar lewat kontak, bukan musim atau pun rambut basah. Sejauh ini, belum ada bukti yang menyatakan kalau musim hujan bisa membuat seseorang terkena virus flu. Akan tetapi, keadaan rambut basah memang bisa membuat tubuh kamu kedinginan sehingga tubuhmu bisa berada dalam kondisi lemah.

Mencuci Tangan yang Rajin Bisa Mencegah Flu

Mencuci tangan setiap saat atau tidak memegang benda-benda kotor bukan berarti kamu nggak bisa terserang flu. Sebuah studi dari University of Maryland in College Park menemukan, orang yang terkena virus flu dapat menyebarkan virus meskipun mereka tidak bersin atau batuk. Hal itu berarti virus dapat dengan mudah menyebar lewat udara. Jadi, tidak ada hubungannya dengan tangan yang bebas dari kuman. Cara paling tepat yang bisa kamu lakukan adalah menjaga jarak dengan orang yang sedang terkena flu.

Daftar Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi! Siap Banting Setir?

Sudah Flu, Tidak Usah Vaksin Lagi

Banyak yang beranggapan jika sudah terkena flu, seseorang tidak usah lagi mendapatkan vaksin flu. Padahal, ada banyak jenis virus flu di luar sana dan kemungkinan seseorang untuk terkena flu, khususnya di musim flu, sangat besar. Bahkan, kamu bisa mengalami keadaan lebih parah saat kamu terkena flu untuk kedua kali, ketiga kali, atau lebih. Jadi, lebih baik kamu tetap mendapatkan vaksin flu.

Ketemu Cewek Cantik di Bar? Begini Cara Pria Jantan Ngajak Kenalan

Jadi, jaga kesehatanmu, ya, POPle! Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

(Visited 9 times, 1 visits today)