MotoGP Mania, Ini Jadwal Resmi Gelaran MotoGP 2020

0
2
MotoGP 2020

MotoGP telah mengonfirmasi jadwal versi terakhir untuk kalender kejuaraan musim 2020. MotoGP Mania, Ini Jadwal Resmi Gelaran MotoGP 2020

MotoGP telah mengonfirmasi jadwal versi terakhir untuk kalender kejuaraan musim 2020 lewat laman resminya, Kamis (23/1). Tanggal dan tempat untuk gelaran MotoGP 2020 pun sudah ditetapkan yang terdiri dari 20 seri balapan.

Qatar masih akan menjadi seri pembuka MotoGP 2020 yang berlangsung pada 8 Maret 2020 di Sirkuit Internasional Losail. Sementara Thailand yang dijadwalkan sebagai seri kedua pada tahun ini tetap bertahan untuk digelar setelah MotoGP Qatar.

Mercedez-Benz Gelar Turnamen Golf International Untuk Dekatkan Diri Dengan Pelanggan

Sementara pertukaran urutan antara Austin dan Argentina juga dipastikan terjadi. MotoGP Amerika Serikat akan menyelenggarakan terlebih dahulu pada seri ketiga baru disusul MotoGP Argentina sebagai seri keempat.

Selain itu, MotoGP Jerman di Sachsenring juga dipastikan telah dipindahkan sebelum Assen atau MotoGP Belanda. Setelah itu diikuti seri balapan MotoGP terbaru dengan penyelenggaraan di Sirkuit Kymi Ring, Finlandia.

Dilansir dari 100kpj, MotoGP Finlandia yang akan digelar di Kymi Ring, Iitti, awalnya sempat tak masuk dalam kalender sementara jadwal MotoGP 2020 dari Dorna. Hal itu dikarenakan Kymi Ring belum memenuhi standar circuit homologation.

Ini menjadi kali pertama Finlandia mementaskan balapan kelas utama sejak terakhir kali pada tahun 1981. Sebelum MotoGP Finlandia digelar akan ada tes ban di Kymi Ring pada 15-16 Juni 2020.

Di bawah ini jadwal resminya MotoGP 2020

(Visited 168 times, 1 visits today)