10 Aktris Pemanas Film-Film Box Office

0
7

Tak hanya sekadar wajah cantik rupawan, beberapa diantaranya juga mengandalkan kharisma! Siapa saja aktris yang paling bisa menggoreng film menjadi film laris bak kacang goreng di box office? Mudah-mudahan tebakan Anda sebelas-dua belas dengan deretan aktris berikut ini.

 

#10  Anne Hathaway

Anne Hathaway bukan tipikal aktris yang mudah dicintai, tapi justru bisa membuat para pembencinya membeli tiket untuk menonton film-filmnya! Menurut data dari Box Office Mojo, Anne sudah bermain dalam 21 film dengan keuntungan masing-masing sebesar 98 juta dolar AS! Yang paling laris The Dark Knight Rises pada 2012 lalu. Akting? Pernah menggaet nominasi Oscar via Rachel Getting Married dan menyabet Oscar lewat peran mengesankan dalam Les Miserables!

 

#9  Scarlett Johansson

Aksinya sebagai Black Widow memang dahsyat. Film Scarlett paling laris adalah tentu saja The Avengers yang menangguk 623 juta dolar AS sekaligus sebagai film paling laris ketiga hitungan box office sepanjang masa. Itu belum ditambah dengan Iron Man 2 dan Captain America: The Winter Soldier. Di daratan akting, Scarlett sudah teruji via Lost in Translation dulu dan beberapa film dramanya.

 

#8  Sandra Bullock

Aktris satu ini punya bekal kharisma kuat dan tampilan yang menyenangkan. Melesat via film aksi box office yang tak terduga bisa jadi laris, Speed, Sandra pun lebih terkenal sebagai sosok aktris komedi (Ingat Miss Congeniality?). Ia lalu melesat lagi lewat The Proposal di box office, lalu terasah dengan akting yang kuat via The Blind Side dan makin oke via Gravity. 33 film Sandra meraih keuntungan sebanyak 64 juta dolar AS. Kurang apalagi?

 

#7  Sigourney Weaver

Sigourney sebenarnya ‘aktris zaman dulu’. Apalagi kalau bukan peran klasiknya sebagai Ellen Ripley via serial film Alien dan sempat jadi cewek seksi kesukaan para pembasmi hantu di dua film Ghostbusters. Kebangkitan Sigourney dimulai lewat Avatar yang nantinya akan berlanjut hingga tiga film sekuelnya. 44 film yang dibintanginya masing-masing mendulang 49,5 juta dolar.

 

#6  Kathy Bates

Lho kok Kathy Bates? Bisa jadi ya. Meski itu hanya merujuk pada film yang dibintanginya tanpa berperan sebagai pemeran utama, apalagi kalau bukan Titanic yang mengeruk keuntungan 658,7 juta dolar AS dibilangan 1997. Total 43 film yang dibintangi Kathy berhasil membawa pulang 52,3 juta perfilmnya.

 

#5  Cate Blanchett

Aktris Australia ini terakhir mengesankan kita semua sebagai Galadriel via trilogi The Lord of the Rings plus trilogi The Hobbit. Akting? Oh, Cate adalah juaranya. Dari lima nominasi Oscar, Cate menggaet dua, masing-masing Aktris Pendukung Terbaik via The Aviator dan Aktris Terbaik yang baru saja lewat, Blue Jasmine. 34 film Cate masing-masing meraih 68,5 juta dolar AS. Totalnya, dia menangguk 2,33 milyar dolar AS di sepanjang kariernya.

 

#4  Helena Bonham Carter

Memang mengejutkan kalau aktris asal Inggris ini masuk dalam deretan ini. Maklum saja, Helena tak pernah tampil sebagai aktris utama dalam film-film box office-nya. Sebut saja, dalam film-film Harry Potter, Helena hanya tampil sebagai Bellatrix Lestrange. Sedangkan dalam Alice in Wonderland dia hanya jadi Red Queen. Total 32 filmnya menghasilkan masing-masing 79,3 juta dolar AS!

 

#3  Julia Roberts

Belakangan nama Julia tak ada di deretan atas, tapi di sepanjang era ’90-an ia termasuk aktris yang paling laris sepanjang masa. Film paling larisnya adalah Ocean’s Eleven yang menggaet 183,4 juta dolar AS. Penglaris lainnya adalah Ocean’s Twelve, Erin Brockovich, Runaway Bride dan Notting Hill. Julia yang sekarang lebih mengincar film-film serius punya 39 film yang masing-masingnya untung 67,7 juta dolar!

 

#2  Emma Watson

Bekal Emma memang hanya film-filmnya Harry Potter saja. Yang paling laris, tentu saja Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 yang meraih laba 381 juta dolar. Total pendapatan delapan film Harry Potter itu sendiri melebihi 200 juta dolar! Selepas Harry, Emma punya This Is The End dan Noah yang masing-masing untung lebih dari 100 juta dolar. Dalam usianya yang baru 24 tahun, Emma sudah menghasilkan 2,681 miliar dan 14 filmnya masing-masing meraih 191,6 juta.

 

#1  Cameron Diaz

Si cantik jenaka ini menangguk dolar paling tinggi dalam Shrek 2 sebagai Putri Fiona. Total 441,2 juta dolar! Itu masih ditambah komedi-gilanya, There’s Something About Mary, yang menggaet laba 176 juta dolar AS. Total dari 33 film yang dibintanginya masing-masing mendulang 89,3 juta dolar secara pukul-rata dan selama kariernya Cameron sudah menghasilkan uang sebesar 2,945 miliar dolar AS!

(Visited 2,546 times, 1 visits today)