3 Alasan Kebangkitan Jason Bourne

0
0

Pria mana yang tak kenal Jason Bourne? Oh, ada. Bisa jadi itu pria yang sama sekali tak pernah mengajak kencan di bioskop. Ups …

Jason Bourne bisa dibilang agen anti-dandan. Sorry, Mr. Bond. Alhasil aksi gaharnya memang benar-benar gahar meski Bond versi Daniel Craig terasa sadis-mematikan. Itulah kenapa sosok Bourne tetap membekas di memori dan penggemar film aksi-spionase sangat kehilangan begitu The Bourne Ultimatum (film terakhir Bourne) hadir.

Bahkan The Bourne Legacy yang dibintangi Jeremy Renner tak bisa menggantikan eksistensi aksi trilogy Bourne-nya Matt Damon.

Konfirmasi pasti dari Matt Damon sekelarnya The Bourne Ultimatum dirilis kalau dirinya tak akan membintangi film Bourne jika tak di-direct sutradara Paul Greengrass (yang membidani dua film terakhir Bourne), dibuktikan Damon.

Damon tak membintangi The Bourne Legacy dan thank God, akhirnya kembali lagi sebagai Jason Bourne setelah Greengrass setuju untuk menggarap film Bourne kelima yang akan dirilis 2016 nanti. Kabar negosiasi Damon dan Greengrass memang bocor September lalu. Jadi ya, Jason Bourne akan hadir lewat film keempatnya!

Sementara menunggu, berikut tiga poin kenapa Jason Bourne memiliki aksi lebih wah dibanding James Bond (Sorry again, Mr. Bond!).

 

#1  Mesin pembunuh

Bourne adalah identitas palsu dari David Webb, tentara foreign service yang spesialis konflik Timur Tengah. Karena istri dan kedua anaknya meninggal akibat bom di Kamboja, Webb frustrasi dan merasa tak punya apa-apa lagi sehingga dirinya direkrut sebagai tentara elit unit Medusa dengan kode Delta One. Itulah kenapa Bourne alias Webb adalah mesin pembunuh – beda jauh dengan 007!

 

 

#2  No girls, still macho!

Ya, memang meyakinkan jika seorang jagoan punya pasangan atau minimal ‘selir-selir siluman’ seperti agen 007. Jika misi ‘memasangkan’ banyak cewek cantik dengan jagoan agar membuat eksistensi sang jagoan makin kelihatan maskulin, well, salah besar. Buktinya, Bourne tetap maskulin meski setia hanya pada satu pasangan saja, Marie St. Jacques.

Jason Bourne memang mematikan, tapi jangan salah, kaum hawa pun bisa jadi mesin pembunuh yang lebih mematikan! Tak percaya? Lihat saja Hadangan 7 Agen Rahasia Seksi ini!

 

#3  Anti-government

Berhubung David Webb adalah eks tentara elit yang awalnya adalah tentara khusus internasional, tak berarti dirinya jadi setia pada pemerintah atau instansi yang mengubahnya jadi mesin pembunuh hebat. Untung saja Webb kehilangan memori dan mengambil identitas Jason Bourne (yang mana Jason Bourne asli adalah pembunuh keji dengan sederet catatan kriminal panjang!), kalau itu tak terjadi kita tak mungkin disuguhi aksi hebat Jason Bourne via tiga film spionase – yang nantinya jadi empat film mantap!

 

Bagaimana menurut Anda?

(Visited 259 times, 1 visits today)