Mantapnya Panas Sehat via 7 Film Pertarungan Terbaik Hingga Detik Ini!

0
19

Pertarungan antara Floyd Mayweather lawan Conor McGregor memang bakal panas. Kita pemanasan dulu dengan sederet film pertarungan ini?

 

Sang anak baik-baik alias Floyd Mayweather masuk usia 40 untuk melawan Conor McGregor yang jauh lebih muda di usianya yang 29. Faktor ini yang bikin banyak orang menganggap pertarungan mereka adalah pertarungan bisnis bukan pertandingan olahraga. Pertarungan bisnis dalam artian pertarungan uang.

Itu sudah ketahuan jelas setelah muncul berita ‘Las Vegas akan rugi besar-besaran jika Conor McGregor menang’. Demikian tulisan dari Kevin Iole, kolumnis Yahoo Sports. Berita itu dipicu fakta bahwa banyak 6,500 tiket yang memilih McGregor menang dibanding Mayweather yang hanya 300 tiket saja. Itu tiket.

Tapi serunya, total jumlah uang taruhan justru lebih banyak 60 persen ke Mayweather, sedangkan hanya 40 persen saja ke McGregor. Demikian info dari direktur olahraga Jay Rood.

Bagaimana kalau kita lupakan sejenak dan panas dengan sederet pertarungan besutan sederet sutradara film ini?

 

IP MAN (2008)

Kisah hidup Maha Guru seni beladiri Wing Chun, Yip Man, berhasil dibesut ke dalam film biografi dengan Donnie Yen dan Simon Yam sebagai aktor utama. Digarap dengan seksama, tak heran kalau film ini jadi Film Terbaik Hong Kong Film Awards. Klimaksnya seru karena pertarungan antara jurus Wing Chun dan karate!

 

IP MAN 2 (2010)

Lanjutan kisah eksistensi guru Bruce Lee ini kembali mempertontonkan jurus-jurus Wing Chun yang klasik. Donnie Yen kembali berperan sebagai Ip Man dan kali ini ia harus berhadapan dengan ‘seni beladiri’ tinju yang berasal dari Inggris. Pertarungan antara Wing Chun dan tinju jadi klimaks heboh film ini.

 

CREED (2015)

Adonis Johnson adalah petinju muda yang tak tahu seberapa hebat sang ayahnya yang petinju di masa lalu. Ia pun menghubungi Rocky Balboa untuk menempanya jadi petinju pro. Siapa sangka spin-off aksi tinju Rocky ini juara sebagai film tinju?

 

THE FIGHTER (2010)

Salah satu film tinju yang menaikkan nama Christian Bale lagi dalam area film indie. Apalagi kalau bukan ia menguruskan dirinya sebagai saudara tiri petinju keluarga Micky (Mark Wahlberg), sekaligus sebagai manajer Micky. Tak sia-sia, Bale dapat Oscar disini.

 

7 Film Sosok Ayah Ini Pas Jadi Tontonan Seru

 

WARRIOR (2011)

Perjuangan hidup dua bersaudara dalam film garapan Gavin O’Connor ini terbilang seru. Disini Tom Hardy menunjukkan kehebatannya bertarung dan Joel Edgerton mencuri mata untuk pertamakalinya. Seru karena ini film tinju yang juga bercampur seni beladiri seperti Jiu-Jitsu Brasil!

 

MILLION DOLLAR BABY (2004)

Kali ini petinju cewek, Maggie, yang dilatih jagoan veteran, Frankie Dunn. Frankie bergulat dengan kesalahan dan posisi rendahnya, akhirnya menemui kulminasi setelah jadi pelatih Maggie, yang ingin jadi petinju profesional. Film ini mengharukan sehingga membuahkan empat piala Oscar termasuk untuk Clint Eastwood dan Hilary Swank.

 

Sikat 5 Tontonan Seksi Ini Biar Malam Hari Jadi Seksi Euy!

 

R O C K Y (1976)

Sosok petinju fiktif yang ditulis Sylvester Stallone ini tak disangka-sangka justru jadi film tinju terbaik hingga detik ini. Kisahnya yang membumi dan jadi film tinju pertama yang punya plot menawan hingga kemunculan Raging Bull di awal ’80-an. Toh, tetap saja dari sekian banyak film tinju, Rocky tetap jadi acuan film-film tinju masa kini.

 

(Visited 627 times, 1 visits today)