SPOILER ALERT! Ini 5 Poin Wajib Pilih Ready Player One Jadi Tontonan Kencan

0
2

Ready Player One bukan film sci-fi kebanyakan. Diangkat dari buku berjudul sama tentang dunia di masa depan yang semua penduduknya keenakkan main game via teknologi VR, film ini jadi tontonan kencan yang asyik!

 

Dengan asyiknya, Steven Spielberg mengangkat kisah goresan tinta buku karangan Ernest Cline mengenai dunia pada 2045 nanti.

Dunia saat itu sudah kacau dan semua kolaps. Semua orang menemukan kenikmatan di OASIS – alam semesta dunia virtual bikinan sosok jenius brilyan dan eksentrik, James Halliday. Orang bisa masuk ke dalam OASIS dengan memakai peralatan VR yang canggih dan karena ini semua orang jadi kecanduan untuk ngendon di OASIS – karena mereka bisa jadi apa saja di dunia tersebut.

 

 

Selain sosok Wade Watts (Tye Sheridan) yang jadi tokoh sentral sebagai pemain OASIS, banyak bermunculan tokoh-tokoh keren dari era ’80-an. Sebut saja, Iron Giant, ada sosok dua anak cewek dalam The Shining-nya Jack Nicholson, lalu …

 

#1   KING KONG

Oh yeah! Tokoh kera raksasa ini dengan asyiknya muncul sebagai salah satu tantangan para pemain OASIS. Tentu saja kemunculan Kong disini memang bisa diprediksi tapi yang nggak disangka adalah fungsi si kera ini dalam film ini! Seberapa keren jadi tantangannya? Tonton aja dulu…

 

#2   AKIRA

Masih ingat dengan anime klasik yang keren ini? Ya, dengan kerennya Spielberg mengambil salah satu referensi dari Akira sebagai amunisi Ready Player One. Mau tahu? Ada motor merah Kaneda! Eits…

 

 

Keren! 5 Film Fantasi Steven Spielberg Ini Keren Selain Ready Player One

 

#3   FILM ROM-COM

Oh, tenang. Ready Player One bukan film komedi-romantis alias romantic-comedy aka rom-com, kok. Hanya saja Spielberg lengkap banget tambahi referensi semua yang berbau ’80-an di sini. Itu termasuk nongolnya Say Anything, film rom-com paling romantis dari era tersebut.

 

#4   MAD MAX

Ya, ada ‘nyawa’ Mad Max di sini. Spielber sendiri mengakui kalau filmnya ini punya nafas yang mirip dengan tokoh hero film apocalypse ’80-an yang diperankan Mel Gibson tersebut. Parzival (nama tokoh Wade Watts dalam game) memang mirip dengan Max. “Ada perjalanan, kejar-kejaran dan pertandingan. Ada tujuan dan ini dibikin sebelas-dua belas dengan Mad Max,” jelas Spielberg.

 

 

Cuzzz! 6 Film Oscar 2018 Ini Asyik Tonton Pas Lagi Berantem

 

#5   VIRTUAL DISKO ALA ’70-AN

Ah ya, nyanyi dan tari tentu saja nggak absen dalam film ini. Dunia OASIS mirip dengan dunia nyata, jadi lumrah jika nongol klab malam! Tentu saja ini klab malam virtual yang beda jauh dengan klab malam dunia nyata. Lantai tarinya juga beda dan dijamin mata kita dimanja banget pas nontonnya!

 

Siap nonton Ready Player One berdua?

 

Sebelumnya, jika masih mau nonton film-film lain, pilihan review serunya ada di POPULAR NOW en buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

(Visited 903 times, 1 visits today)