Mantap, 5 Seleb Layar Lebar Ini Mulai dari Film Indie ke Film Box Office!

0
0

Selebriti aktor-aktris bernama besar kerap kembali lagi bermain dalam film-film berbujet kecil alias film indie. Tapi aslinya mereka memulai dari film indie. Seperti?

 

Ya, itu karena nyatanya bermain di film-film besar (baca: blockbuster) tak selalu ‘menyenangkan hati’ sederet bintang besar. Terlebih lagi jika mereka justru memulai karier dari bermain di film-film independen alias film indie. Dan memang banyak dari aktor-aktris besar memulai karier dari bawah dengan bermain film-film indie yang berbujet kecil.

Sebut saja, ada Ryan Gosling (beken dengan Drive), Guy Pearce (beken dengan Memento), (almarhum) Philip Seymour Hoffman (Plutarch Heavensbee dalam The Hunger Games), Tom Hardy (Bane dalam The Dark Knight Rises), Brendan Gleeson (Profesor Mad-Eye Moody dalam Harry Potter), James McAvoy (Profesor X muda dalam X-Men).

Berikut beberapa diantara mereka yang kembali bermain lagi di ranah film indie. (Oh ya, termasuk si seksi Jennifer Lawrence!)

 

Michelle Williams

Eks bintang remaja serial Dawson’s Creek ini merekah jadi aktris yang tak bisa dipandang main-main.

Sebelum besar lewat Brokeback Mountain dan My Week with Marilyn, Michelle sudah bermain-main indie via But I’m a Cheerleader dan The Station Agent. Sedangkan Oz the Great and Powerful dan Shutter Island jadi film-film blockbuster andalan janda Heath Ledger ini.

 

Tom Hardy

Sebelum beken jadi Bane, musuh terkuat Batman dalam The Dark Knight Rises, Tom memulainya dalam peran kecil dalam film box office, Black Hawk Down.

Lalu cuek saja main dalam film indie, Bronson, yang mulai mengangkat namanya dan Warrior. Sebelum naik dalam The Revenant, ia sempat bermain mantap dalam film indie lain, Locke.

 

Keira Knightley

Meski aktris cantik ini sempat main dalam film box office, Star Wars: Episode I – The Phantom Menace, namanya belum naik karena hanya berperan sebagai dayang-dayang umpan sosok Ratu Amidala-nya Natalie Portman.

Ya, ia dipilih karena wajahnya memang mirip Natalie, yang bisa bikin banyak orang tetap kecele hingga detik ini. Justru Keira baru naik setelah main dalam film indie, Bend It Like Beckham sebagai cewek penggila sepakbola!

 

Bill Murray

Bill menjulang via Caddyshack, Ghostbusters dan Groundhog Day.

Setelah membintangi beberapa film yang flop, Bill pun bermain dalam garapan calon sutradara besar saat itu, Wes Anderson, berjudul Rushmore. Lalu lanjut The Royal Tenenbaums dan The Life Aquatic with Steve Zissou. Dan namanya pun terangkat lagi via film indie, Lost in Translation, yang sekaligus bikin dirinya gaet Piala Oscar Aktor Terbaik.

 

10 Film Perubahan Nasib Ini Asyik Ditonton (Untuk Mereka yang Bukan Entrepreneur)

 

Jennifer Lawrence

Cewek yang dikenal dengan sebutan ‘JLaw’ ini memang sangar dan top sebagai Katniss Everdeen dalam seri film The Hunger Games.

Siapa sangka kalau JLaw awalnya menyita perhatian via film indie, Winter’s Bone, yang sekaligus mengantarnya gaet nominasi Oscar pertama sebagai Aktris Terbaik!

 

 

 

berbagai sumber

 

(Visited 184 times, 1 visits today)