7 Film Sosok Ayah Ini Pas Jadi Tontonan Seru

0
0

Sosok ayah memang penting! Dalam rangka Hari Ayah, simak peran ayah dalam guratan sinema

 

Ayah memang jadi figur kepala keluarga yang tetap jadi panutan – apapun situasinya.

Pada 12 November ini, kita di seluruh negeri merayakan Hari Ayah yang memang jatuhnya tak sepopuler Hari Ibu yang jatuh tiap 22 Desember. Hari Ayah sendiri (menurut laman Wikipedia) baru dideklarasikan sejak pemerintahan SBY di Solo, 12 November 2006 lalu.

Percaya-tak percaya, yang menggagas Hari Ayah Indonesia justru sekumpulan wanita Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi alias PPIP.

Hari Ayah di negeri ini otomatis jadi berbeda dengan peringatan Hari Ayah negara-negara lain. Amerika dan 75 negara lainnya merayakan  Hari Ayah tiap hari Minggu di pekan ketiga setiap bulan Juni.

Karakter ayah pun ternyata sudah sering muncul dalam guratan layar lebar dalam film-film berbagai genre.

Seperti …

 

 

7

THE DESCENDANTS

Ajak pasangan nonton film ini. Maklum ada akting brilyan George Clooney sebagai ayah dari dua orang putri yang masuk masa pubertas. Kalau mata si dia pelototin George Clooney, mata kita bisa saksikan akting awal si cantik Shailene Woodley! Ehem!

 

6

THE GODFATHER

Oh yeah! Gambaran kerasnya figur seorang ayah ditampilkan dalam drama-mafia Italia ini. Apalagi kalau bukan sosok Don Vito Corleone yang diperankan Marlon Brando dengan penuh kharisma.

 

7 Film Kontroversial 2015 Ini Bikin Panas Luar-Dalam

 

5

INDIANA JONES & THE LAST CRUSADE

Profesor Henry Jones adalah ayah karakter ikonik, Indiana Jones. Siapa sangka kalau ayah dan anak bisa bertualang bersama bahkan sama-sama terlibat percintaan dengan wanita yang sama. Oh la la

 

4

STEVE JOBS

Sosok Steve Jobs sebagai ayah yang awal mulanya tak mau mengakui anaknya ini, tampil dengan begitu manusiawi. Apalagi ia diperankan aktor watak kelas Oscar, Michael Fassbender.

 

3

FINDING NEMO

Siapa yang belum pernah nonton film ini? Well, sayang sekali. Mengingat meski berupa film animasi, film ini jadi salah satu film paling renyah yang menggambarkan figur ayah. Marlin, ayah Nemo, jadi nadi haru film ini.

 

Film-Film Ini Dilarang Edar Karena …

 

2

TAKEN

Siapa yang bisa lupa dengan sosok ayah bernama Bryan Mills! Gara-gara anak semata wayangnya diculik komplotan perdagangan manusia, Mills yang notabene eks agen rahasia langsung turun senjata. Ngamuk!

 

1

THE TREE OF LIFE

Film sureal kelas festival dan Oscar ini mengangkat sosok ayah frustrasi dank eras yang diperankan dengan asyik oleh Brad Pitt. Anak Pitt yang lalu dewasanya diperankan Sean Penn, tumbuh jadi arsitek dengan memori yang berbeda.

 

Sebenarnya masih banyak film-film lain yang bertemakan sosok ayah sebagai sentral atau nadi cerita, tapi tujuh film lebih jelas memperlihatkan bagaimana sosok ayah dalam keluarganya.

(Visited 891 times, 1 visits today)