7 Film Stephen King Ini Benar-Benar Seram dan Tegang

0
6

Novel-novel Stephen King memang menyeramkan dan menegangkan. Beberapa diantaranya punya benang merah persahabatan dan kehangatan keluarga. Misalnya?

 

Sebentar lagi kita akan kedatangan dua film yang diangkat dari buku King juga, The Dark Tower dan IT.

Tentu saja keduanya ada hubungan dengan dunia lain yang menyeramkan, tapi aslinya, jauh sebelumnya film-film King yang diangkat dari buku sudah berderet banyaknya.

Lumayan buat referensi tontonan di rumah jika sedang malas ke bioskop.

 

#8  PET SEMATARY (1989)

Diangkat dari salah satu novel terseram dari King yang berkisah tentang ayah galau yang ingin bangkitkan apa yang disayangnya dari kubur dengan memakai ritual suku Indian dulu.

 

#7  THE MIST (2007)

Berkisah tentang sekumpulan orang yang terjebak dalam supermarket karena pekatnya kabut misterius di luar sana, film ini jadi film cult. Jadi lumrah saja jika versi hitam-putihnya eksis dalam format Blu-Ray. Thomas Jane sang aktor The Punisher jadi aktornya.

 

#6  CHILDREN OF THE CORN (1984)

Jauh sebelum Linda Hamilton menyeruak via The Terminator pada 1984, dirinya diuber-uber segerombolan anak-anak pemuja setan ladang jagung. Horor banget!

 

#5  THE SHAWSHANK REDEMPTION (1994)

Besutan Frank Darabont ini terbilang sebagai film drama yang dicintai banyak orang. Plot-nya apalagi kalau bukan tentang persahabatan dua napi yang dibintangi Tim Robbins dan Morgan Freeman.

 

#4  THE SHINING (1980)

Meski terbilang sebagai film horor paling ikonik sepanjang masa, film ini ditolak King sendiri. Ia benci dengan hasil besutan Stanley Kubrick ini dan menyebutnya: “Buku (The Shining-nya) mantap, tapi filmnya dingin.” Duh!

 

Duh, 5 Aktris Ini Berani Bugil dalam Film-Film Cult!

 

#3  STAND BY ME (1986)

King memang terkenal dengan novel-novel horornya, tapi ia punya dua plot novel yang hangat. Yang pertama “The Shawshank Redemption” tadi dan kedua adalah yang ini. Kisah persahabatan empat sohib semasa kecil ini berhasil jadi film bagus dan melontarkan nama River Phoenix, Wil Wheaton, Corey Feldman dan Jerry O’Connell naik!

 

#2  MISERY (1990)

Tak semua film adaptasi King menyeramkan, karena yang satu ini justru menegangkan! Bayangkan, seorang pria kecelakaan mobil lalu dirinya ‘ditolong’ seorang wanita psikopat yang menyiksa pria pengarang buku ini. Ngeri!

 

#1  CARRIE (1976)

Drama garapan Brian De Palma ini penuh dengan banyak poin: plot klasik, drama keluarga, anak sekolahan, perundungan dan ketegangan sadis. Film ini jadi film paling tragis dari kisah perundungan yang paling gila!

 

Mana nih yang paling asoy buat nonton berdua?

(Visited 378 times, 1 visits today)