Yuk, Relaks dan Nikmati 7 Film Terbaik 2017 (Hingga Saat Ini)!

0
2

Hingga paruh tengah tahun ini film-film terbaik 2017 sudah kelihatan batang hidungnya. Apakah itu Logan, The Lost City of Z atau malah John Wick: Chapter 2 yang sadis itu?

 

Kenapa disebut ‘film-film terbaik’ – mengingat ini belumlah waktunya penghargaan film dan sebagainya?

Ya, disebut ‘film-film terbaik’ karena film-film ini punya sesuatu yang memang layak tonton dan tak bikin waktu kita terbuang percuma pas menontonnya – selain faktor menghibur, tentunya.

Ingat, kan, betapa merasa ruginya pas kita menonton film yang kita kira oke, eh, nyatanya tidak. Kita pun merasa waktu kita terbuang percuma. Meski ada Sophie Turner yang seksinya minta ampun itu dalam film yang kita kira oke tersebut! (Duh, Sophie-nya nggak salah kok, hanya saja filmnya yang kacrut… Eh!)

So, ini sederet film terbaik 2017 hingga pertengahan tahun ini menurut pilihan kami:

 

#7  GET OUT

Pasangan beda warna kulit menemui ortu sang cewek. Tak disangka, berbagai hal mengerikan terjadi dan klimaksnya nyaris sebelas-dua belas dengan Rosemary’s Baby, Invasion of the Body Snatchers dan The Stepford Wives. Twist-nya oke tapi bagi penggemar horor disini terasa kurang.

 

#6  LOGAN

Film terakhir Hugh Jackman sebagai Wolverine alias Logan ini memang jadi film drama-tegang-sci-fi yang penuh makna. Set-nya yang mengambil era 2029 dimana semua mutan musnah dan yang tertinggal hanyalah Logan, Profesor X, Caliban dan banyak mutan generasi berikutnya (yang pastinya jadi seri film X-Men berikutnya!), benar-benar bikin film ini terasa manusiawi.

 

#5  SPLIT

Nadi film ini memang bertumpu pada penampilan James McAvoy, plot yang ditanam M.Night Shyamalan, dan tentu gaya besutan Shyamalan sendiri. Meski tak sepadat intens-nya Identity milik James Mangold yang dibintangi John Cusack, film ini dianggap ‘berisi’ oleh audiens di Negeri Paman Sam sana. Bagaimana menurut Anda, POPle?

 

#4  ALIEN: COVENANT

Kenapa Alien: Covenant bisa masuk deretan film terbaik 2017 – sejauh ini? Ada horor fisik Alien versi 1979, pertempuran gila Aliens versi 1986 dan kebesaran filosofi prekuel Prometheus hingga campuran manusia-mesin ala Blade Runner. Dan ya, Ridley Scott berhasil mencampur-adukkan itu semua jadi satu.

 

Mereka Si Cantik dalam Film-Film Christopher Nolan Ini Juara!

 

#3  THE LOST CITY OF Z

Set film ini mengambil suasana hutan amazon yang gelap di awal abad ke-20 dan in jadi tantangan buat sang sutradara, James Gray, yang sebelumnya gape menggarap The Immigrant dan Two Lovers. Akting Charlie Hunnam, Robert Pattinson dan Sienna Miller plus si Spider-Man ‘anak-anak’, Tom Holland dianggap oke pula. Halo, Oscar?

 

#2  JOHN WICK: CHAPTER 2

Biasanya film sekuel hanya bertumpu pada apa yang sudah ditampilkan di film pionirnya, dikembangkan, dan dipoles sana-sini biar kelihatan beda. Tak demikian halnya dengan sekuel pembunuh bayaran tingkat tinggi ini. Chapter 2-nya ini naik tingkat dibanding film pertamanya tanpa harus kedodoran dari sisi plot dan tempo!

 

#1  WONDER WOMAN

Persis Logan, film garapan Patty Jenkins ini jadi suntikan segar ke armada film-film pahlawan komik yang bejibun banyaknya. Sosok Wonder Woman yang polos dan manusiawi berhasil hebat ditampilkan Gal Gadot, menepis anggapan konyol kalau Wonder Woman harus punya buah dada besar!

 

Mana yang sudah ditonton dan mana yang belum? Buruan tonton bareng si dia!

(Visited 620 times, 1 visits today)