7 Pernak-Pernik Fakta Batman V Superman

0
1

Diserangnya Batman V Superman oleh para kritikus film ditangkis jutaan penggemar berat masing-masing superhero keluaran DC Comics itu. Sebegitu saktinya?

Superman dan Batman adalah dua sosok superhero pionir sebelum superhero-superhero lain muncul. Para superhero X-Men? Mereka baru lahir dibilangan ’60-an. Captain America? Baru lahir pada Maret 1941. Iron Man? Baru nongol ke dunia pada Maret 1963.

Rentang waktu sebelum kehadiran mereka, Superman sudah lahir pada Juni 1938 via edisi Action Comics #1 dan muncul juga dalam sandiwara radio di era tersebut. Batman? Karakter bikinan Bob Kane ini muncul pada Mei 1939 via Detective Comics #27. So, memang mereka berdua adalah superhero paling ‘tua’ di dunia dan ya, paling hebat!

Jadi tak heran kalau Batman V  Superman: Dawn of Justice yang digempur habis-habisan para kritikus, melenggang juara meraup dolar besar dari pemutarannya di seluruh dunia. Kabar terakhir, beberapa hari lalu sudah lewat 500 juta dolar AS dari seluruh dunia – meski minggu keduanya drop sebanyak 81,2%.

Film ini sendiri harus ditonton dua hingga tiga kali untuk mendapatkan feel-nya dan mendapatkan efek keseksian Wonder Woman yang mengagetkan hebat (karena tanpa dada yang besar – seperti yang diprotes para penggemar komiknya!).

Apalagi tentang Batman dan Superman?

 

1

DUA SUPERHERO TERHEBAT di DUNIA

Disebut begitu karena mereka terbilang superhero paling tua persis seperti yang disebut di atas. Dalam komik, keduanya baru bertemu dalam satu plot cerita pada Superman #76, tentang Bruce Wayne dan Clark Kent satu kabin kapal laut untuk menangkap pencuri berlian dan menjaga Lois Lane agar nggak tahu identitas mereka berdua! Keduanya tampil lagi bareng Robin dalam World’s Finest Comics pada 1954.

 

2

JAM TERBANG AKSI LAYAR LEBAR dan TV

Sejak 1943, Batman sudah dilakoni delapan aktor dalam 11 film dan serial, termasuk Batman V Superman. Superman sendiri sudah nongol dalam 10 film live-action dalam rupa lima aktor berbeda. Batman memang sedikit muncul di layar lebar. Sedangkan Superman ada empat serial TV-nya, termasuk Superboy dan Smallville – Batman hanya punya serial TV live-action pada era ’60-an.

 

 

3

PREDIKSI MUNCULNYA BATMAN V SUPERMAN

Pada 2007, film Will Smith – I Am Legend – sudah memprediksi munculnya pertarungan Batman lawan Superman lewat poster di latar set salah satu adegan. Awalnya nggak ada yang ngeh tentang ini. Hanya saja penikmat film superhero hanya tahu kalau Akiva Goldsman sempat bikin skrip Batman vs. Superman yangditolak Warner Bros. saat itu.

 

 

4

HOLLYWOODLAND

Tanda-tanda Ben Affleck akan jadi sosok Batman secara nggak langsung sudah ada. Itu pas dirinya main di Hollywoodland, memerankan George Reeves, aktor pemeran Superman era doeloe, yang momen meninggalnya terbilang jadi legenda. Diane Lane juga nongol di film itu. Siapa sangka Diane beraksi jadi ibu Clark Kent dalam dua film Superman, Man of Steel dan Batman V Superman!

 

 

5

VERSI KERAS alias R-RATED

Merasa aksi Batman bertarung terasa keras nan sadis dalam Batman V Superman? Oh, itu belum seberapa karena nantinya film versi kerasnya yang ber-rating R dengan panjang tiga jam, bakal lebih sadis. Tentu tingkat kesadisannya masih dibawah Deadpool. Zack Snyder, sang sutradara, berkilah rating R yang disemat hanya karena adanya adegan aksi dan panjangnya durasi. Duh, nggak sabar! 

 

Masih belum nonton Batman V Superman? Atau hanya nonton sekali dan menganggapnya nggak oke? Buka ini

 

6

‘MAKANAN PEMBUKA’ GENG JUSTICE LEAGUE

Batman V Superman jadi film live-action pertama yang menongolkan Wonder Woman, The Flash, Cyborg dan Aquaman – para superhero DC Comics. Selain jadi film live-action pertama yang munculkan Batman dan Superman barengan. Keenam superhero ini nantinya jadi salah satu tujuh anggota Justice League yang akan dimunculkan dalam satu film. Itu pastinya akan makin bikin kaget melebihi The Avengers.  

 

 

7

ZACK SNYDER DIGANTIKAN GEORGE MILLER

 

Tampilan dark Batman V Superman berkat visi dari Zack Snyder. Ingat 300 dan Watchmen? Nah, kabar terakhir berbunyi: Zack mundur alias batal membesut Justice League (rilis 2017). Pernyataan resmi dari Warner Bros., Zack mundur karena ingin menebus kebersamaan dengan anaknya – mengingat Zack jarang ber-quality time dengan sang anak sejak sibuk dengan Man of Steel. Pengganti Zack adalah George Miller, yang tempo hari memesona via Mad Max: Fury Road. Mundur karena diprotes sama penggila komik?

 

Menurut Anda, siapa yang lebih menang pas bertarung (bukan karena film lho ya!)?

(Visited 498 times, 1 visits today)