Deretan Film Ini Jadi Bukti Emansipasi R.A. Kartini Masih Eksis Sampai Hari Gini !

0
0

Kalau kita pikir kesangaran Wonder Woman sudah begitu gila-gilaan, wah, salah besar. Sepanjang 2016 ini, cewek-cewek cantik makin perkasa dan sakti mandraguna!

Sangsi?

Wonder Woman jadi contoh. Bisa jadi kalau Raden Ajeng Kartini masih hidup sampai sekarang, beliau geleng-geleng kepala – antara salut dan mungkin kaget nggak nyangka kalau kaum perempuan sekarang lebih ‘maju’!

‘Maju’ karena ada yang menonjol dan ‘maju’ karena perempuan era ini lebih banyak berkarya dan bekerja di semua lini pekerjaan. Selain itu, mereka juga ‘maju’ karena bisa menggugat-cerai suami mereka. Fakta. Miris-nggaknya: relatif.

Mungkin Kartini bisa tersenyum pas nonton Ada Apa Dengan Cinta? – film pertamanya dan makin tersenyum pas nonton film keduanya. Cinta begitu lugas, tegas dan nggak gampangan meski itu ‘hanya’ diajak kencan biasa.

Kalimat Cinta ‘Nanti aku hubungi lagi deh ya …’ jadi bukti kalau yang namanya Cinta nggak bisa asal diajak kencan. Apalagi pas diajak nonton yang ditolak halus: ‘Kalau nggak nonton, nggak apa kan?’

Sosok Cinta pun punya daya tahan nunggu yang namanya Rangga 14 tahun lamanya – terlepas mereka akan jadian untuk hidup bahagia berdua atau tidak. Pastinya, cewek-cewek sekarang nggak gampangan!

Bukti cewek itu nggak gampangan lainnya bisa dilihat dari sederet karakter dari film-film Hollywood. Girl power mencuat nyata. Lihat saja:

 

X-MEN: APOCALYPSE

Dalam sejumlah trailer-nya kelihatan sekali kalau yang pegang peran utama adalah Jean Grey muda (yang diperankan si cantik Sophie Turner! Yeay!) dan Raven alias Mystique (alias Jennifer Lawrence!). Tambah lagi ada Psylocke yang diperankan Olivia Munn. X-Men’ Girls rule!

 

SUICIDE SQUAD

Geng penjahat kaliber dunia ini punya satu sosok yang bikin gemes. Siapa lagi kalau bukan Harley Quinn yang tampil asyik via gestur seksi-nakal, Margot Robbie! Meski kelihatan seksi-nakal, Harley nggak bisa dianggap main-main. Cewek antagonis ini nekat dan cuek plus … sedikit psycho. Aduh!

 

ALICE THROUGH THE LOOKING GLASS

Alice jadi Kartini-nya negeri dongeng, Wonderland, dengan tanpa disangka-sangka semua penghuninya. Kali ini via aksi keduanya, Alice balik lagi semata-mata demi menyelamatkan Mad Hatter dari Time yang keji. Alice nggak sendirian, ia dibantu White Queen dan tetap diobok-obok Red Queen. Rame!

 

ROGUE ONE: A STAR WARS STORY

Kalau biasanya trilogi antariksa ini sumpek dengan sosok Han Solo, Putri Leia dan Luke Skywalker, film spin-off trilogi maha karya George Lucas ini justru munculin karakter cewek sangar, Jyn Erso. Sosok Felicity Jones kelihatan kuat banget pas muncul dalam trailer-nya. Jyn sendiri adalah cewek geng rebel!

 

JANE GOT A GUN

Jane Hammond sendirian menghadapi serangan para bandit yang menciderai sang suami. Ia pun minta pertolongan ke eks pacarnya, meski akhirnya ia sendiri lah yang turun tangan menyelesaikan semuanya. Natalie Portman kelihatan asyik dengan perannya di sini. Bukan senggol-bacok lagi, tapi senggol-tembak!

 

THE HUNTSMAN: WINTER’S WAR

Nah, ini nih tontonan yang masih panas-panasnya di layar bioskop. Dibilang panas, ya karena film ini punya tiga karakter utama yang dibikin sakti nan hebat. Ada Ratu Es, Ratu Jahat dan Pemburu yang semuanya hebat diperankan Emily Blunt, Charlize Theron dan Jessica Chastain. Sampai Chris Hemsworth aja cuma segitu aja aksinya!

 

TEN: THE SECRET MISSION

Tiga cewek hebat kurang dalam satu film? Kalau begitu, lihat 10 cewek dalam satu film! Kesemuanya sangar, tapi seksi gila-gilaan loh … 10 cewek model dikumpulkan, dilatih, demi membebaskan anak duta besar Amerika yang disandera teroris. Mau diselamatkan 10 cewek seksi? Tonton ini nanti pas pertengahan 2016 ini! Nggak percaya? Klik ini

 

Jadi kesimpulannya: jangan main-main dengan cewek era sekarang!

(Visited 138 times, 1 visits today)