Fakta Seputar Black Panther Yang Harus Kalian Tahu Sebelum Nonton Filmnya!

0
11

Pada bulan Februari ini, Marvel Cinematic Universe merilis film Black Panther yang dibintangi oleh Chadwick Boseman, Michaek B. Jordan, dan Martin Freeman. Film ini merupakan kelanjutan cerita Black Panther setelah dia muncul dalam bagian cerita Captain America : Civil Wars.

Kalau kalian masih belum familiar dengan tokoh kulit hitam pertama buatan Marvel yang satu ini, maka kalian bisa membaca semua fakta Black Panther sebelum menonton filmnya.

Raja Dari Wakanda

Black Panther merupakan sebuah gelar yang dimiliki oleh para raja dari Wakanda. Negara ini berada di Afrika dan Black Panther berperan sebagai kepala negara dan pemerintahan dari negara ini.

Untuk menjadi seorang Black Panther, calon raja harus menyelesaikan berbagai macam ujian yang sudah disiapkan dan di tahap akhir harus mampu memakan ‘heart shape herbs’, bila calon raja mampu menyelesaikannya maka dia akan menjadi Black Panther selanjutnya.

Penjaga Vibranium

Diceritakan dalam cerita MCU, vibranium merupakan unsur logam paling langka yang ada di Bumi. Padahal, unsur logam ini sangat melimpah ruah di negara Wakanda dan menjadi sumber daya utamanya.

Untuk menghindari munculnya konflik dengan negara-ngeara lain, Wakanda menyembunyikan logam ini dengan mengisolasi negara mereka agar tidak ada yang tahu bahwa mereka memiliki banyak vibranium.

Lahir di era 60-an

Black Panther lahir dari Marvel sebagai respon dari politik ras yang terjadi di Amerika Serikat pada era 60-an. Dengan menggunakan Black Panther, Marvel mencoba untuk menampilkan seorang tokoh kulit hitam yang jauh dari stereotype yang ada di masa itu. Bisa dibilang, tokoh ini merupakan tokoh kulit hitam pertama yang ada di dalam dunia komik Amerika Serikat.

Memiliki Gelar Ph.D

Dibalik penyaraman negaranya sebagai negara kelas tiga, T’Challa bisa dibilang sosok yang sangat pintar dan memiliki gelar Ph.D dari Oxford University.  Dia belajar di Amerika untuk mengetahui teknologi mereka dan kembali ke Wakanda untuk mengaplikasikan teknologi tersebut ke negaranya.

Ingin tahu lebih lengkapnya mengenai superhero yang satu ini? Tinggal tonton film Black Panther di bioskop-bioskop terdekat minggu ini ya, POPIes!

Baca Juga : 5 Superhero Wanita Marvel yang Paling Bikin Fanboy “Nagih”!

 

(Visited 32 times, 1 visits today)