Satroni, Film-Film Action Cewek Terbaik dan Terburuk Sepanjang Masa Ini! (Part 3)

0
29

Cewek itu lemah, cewek itu cengeng, cewek itu mudah disatroni. Hmmm … Mungkin ya, mungkin juga tidak. Film-film action cewek ini buktinya!

 

Mata masih terngiang-ngiang dengan aksi seksi tapi sangar dari Angelina Jolie dalam dua film Lara Croft. Memori juga masih menatap kekaguman tingkat tinggi pada pesona aksi Gal Gadot sebagai Wonder Woman.

Nyatanya nih, selain dua aksi sosok jagoan cewek dalam film tersebut masih banyak jagoan-jagoan cewek lainnya di luar sana.

Setelah Rayne (Bloodrayne, 2006), Violet (Ultraviolet, 2006), Catwoman (Catwoman, 2004), Elektra (Elektra, 2005), dan Aeon Flux (Aeon Flux, 2005), lalu ada

Lara Croft (Lara Croft: Tomb Raider, 2001), Cataleya Restrepo (Colombiana, 2011), Barb (Barb Wire, 1996), Frank Kitchen atau Tomboy (The Assignment, 2017), Selene (Underworld, 2003), berikut sederet lainnya:

 

DOOMSDAY (2008)

Meski film ini punya sederet potensi plot berkembang keren, sayangnya cuma bisa lewat begitu saja dan ya, tak ada narasi yang oke plus sosok karakter kharismatik. Padahal ada Rhona Mitra sebagai cewek jagoan Eden Sinclair.

 

SALT (2010)

Jadi film aksi dar-der-dor yang mudah ditebak alias klise. Tapi untunglah Angelina Jolie masih simpan gaya asyik Mrs. Smith-nya disini.

 

Satroni, Film-Film Action Cewek Terbaik dan Terburuk Sepanjang Masa Ini! (Part 2)

 

LUCY (2014)

Meski sosok Black Widow tak kunjung dan katanya bakal tak akan dibikin film standalone-nya, film ini jadi pengobat para penggila Scarlett dalam konteks yang wah. Ah, siapa yang tak suka pelototi aksi Scarlett – apapun filmnya…

 

THE LONG KISS GOODNIGHT (1996)

Ini yang bikin asyik, Geena Davis adalah hot mom yang berubah jadi pembunuh jitu penuh warna!

 

HANNA (2011)

Ini salah satu film cewek jagoan paling keren penggarapan dan plot-nya. Dan tak disangka-sangka Saoirse Ronan bisa jadi cewek killer gila-gilaan!

 

CHOCOLATE (2008)

Tontonan beladiri ini memang unik dan aneh. Apalagi kalau bukan protagonisnya yang tak biasa. Toh, aksi stunt-nya mantap! Apa karena bikinan Korea?

 

HAYWIRE (2012)

Sekilas nonton, film ini mirip Jason Bourne versi cewek, tapi uniknya Gina Carano berhasil bikin sosok Jason jadi cupu. Apa karena tegangnya film ini karena musiknya yang minim?

 

Satroni, Film-Film Action Cewek Terbaik dan Terburuk Sepanjang Masa Ini!

 

KILL BILL VOL.1 (2003)

Siapa sangka cewek jagoan bisa lahir dari tangan sineas medioker? Uma Thurman dipuji, sosoknya jadi legenda dan Tarantino pun makin eksis dengan keliaran visualnya. Puas? Vol.2-nya hadir tapi tak sehebat yang pertama.

 

LA FEMME NIKITA (1990)

Ini jadi cakar Luc Besson melahirkan jagoan cewek paling killer, karena setelah film ini muncul mulailah nongol disana-sini versi cewek jagoan killer lainnya. Pastinya, film bikinan Prancis ini juara!

 

WONDER WOMAN (2017)

Oh yeah, setelah ribut-ribut karena dinilai berdada kurang gede, akhirnya mulut tajem yang mengkritik fisik Gal Gadot dibungkam dengan sajian kharisma sang aktris yang tak pernah berhenti bikin gemes itu dengan elegan. Filmnya pun mendobrak banyak rekor!

 

ALIENS (1986)

Ini film sekuel Alien tapi juga dipuji banyak kritikus karena berhasil bikin atmosfir penuh ledakan dan tentu… tegang. Sigourney Weaver pun jadi female icon paling gahar hingga kini.

 

LADY SNOWBLOOD (1973)

Nah, inilah inspirasi Quentin Tarantino pas melahirkan Kill Bill. Film Jepang yang dibintangi Meiko Kaji sebagai cewek jagoan penuh dendam ini dinilai film cewek paling keren oleh situs film Rotten Tomatoes. Ah, kok bisa, sih?

 

 

Habis.

 

 

 

 

berbagai sumber
(Visited 7,857 times, 1 visits today)