Daripada Monoton di Malam Jumat, Putar 5 Film Horor Yang Ternyata Oke Ini!

0
1

Kencan di akhir pekan jelas jadi sangat membosankan jika seputar pergi makan bareng-ke mal-belanja makanan bareng-menonton konser. Nonton film juga membosankan jika film yang ditonton seputar drama, aksi dan komedi saja. Film horor?

Tentu beda.

Adrenalin dipacu, rasa tegang naik dan ‘aksi ketakutan’ pun mencuat (baca: tangan si cantik mencengkram tangan Anda plus tubuhnya langsung bersandar sukarela pada tubuh Anda). Menarik, bukan?

Nah, berikut sederet film horor yang ternyata oke ditonton – dan tentu bukan sekadar menakut-nakuti saja. Anda berdua pun tak perlu keluar rumah, cukup menontonnya via DVD atau Blu-Ray.

 

The Crazies (2010)

Film ini adalah remake (daur-ulang) dari film bikinan George Romero, ‘bapak’ film-film zombie, yang filmnya justru tak berusia lama di bioskop waktu pertamakali muncul. Mantapnya, The Crazies asli yang gagal justru memicu George membuat Dawn of the Dead, film zombie klasik yang diakui kehebatannya. Plot kota kecil yang dirombak hancur karena kegilaan penduduknya setelah saluran air terkontaminasi, cukup menegangkan!

 

Pontypool (2008)

Pernah dengar judulnya? Atau Anda sudah pernah menontonnya? Tenang ini saatnya. Film ini memang kekurangan uang untuk berpromosi dengan baik. Jadi meski saat dirilis mendapat jumlah teater yang banyak, itu tetap membuat film garapan Bruce McDonald ini tak diketahui banyak orang. Padahal film ini set lokasi yang oke dan plot DJ radio yang terperangkap dalam studio sementara sekitarnya menggila karena zombie bukanlah hal yang remeh!

 

Carriers (2009)

Film yang tadinya hanya ada di gudang bertahun-tahun lamanya ini, akhirnya dirilis Paramount Vantage. Thank God! Film yang dibintangi Chris Pine (sebelum namanya meroket via Star Trek) ini punya plot kehancuran dunia karena zombie ini terbilang road movie. Dari situ ketebak film ini memang lebih muram dibanding Zombieland. Mirip The CraziesCarriersmenunjukkan sisi manusiawi yang kita harapkan saat kondisi buruk terjadi.

 

Bekal Nonton Film Horor Ala 7 Kandidat MISS POPULAR Batch I?

 

The Devil’s Rejects (2005)

Garapan Rob Zombie ini adalah susulan dari House of 1000 Corpses. Persis Carriers, film ini sempat ada di rak film studio pembuatnya selama bertahun-tahun lamanya. Begitu dirilis The Devil langsung mengumpulkan penggemar setianya sendiri (baca: cult). Komparasi para kritikus pun terbagi dua alias 50-50. Sebagian bilang bagus, sebagian lagi menyebutnya ‘hancur karena terlalu sadis’. Suka atau tidak, ini filmnya Rob Zombie!

 

Behind the Mask: The Rise of Leslie Vernon (2006)

Film yang punya plot lumayan unik ini berakhir di rak tempat penyewaan film setelah diputar di beberapa festival. Gayanya memang seperti dokumenter, tapi gayanya lebih ‘nyeleneh’. Alhasil, Behind lebih tepat disebut mockumentary. Maklum Leslie Vernon, sang tokoh utama, punya pahlawan-pahlawan favorit yang bukan Batman dan Superman melainkan Freddy Krueger, Michael Myers dan Jason Vorhees! Kengerian dan kesadisan Leslie pun membabi-buta di sepanjang film…

 

Pastinya momen ‘menakutkan’ pun jadi keromantisan baru antara Anda dan si dia.

 

 

berbagai sumber

(Visited 827 times, 1 visits today)