Ceria Berdua Nonton Film-Film Musik?

0
3

Malas keluar rumah buat nonton bareng si dia? Bagaimana kalau tontonin film-film musik yang oke?

 

Ya, daripada nonton di bioskop yang sekarang lumayan juga harga tiketnya, lebih baik pakai sofa yang menjomblo sendirian saja. Mengingat ada bokong Anda berdua yang memanasinya. Eh! 

Berdua memang jadi momen yang berkonotasi ceria. Jadi tak heran keceriaan film-film musik jadi pilihan sebagai tontonan kencan. Asyiknya, film-film musik terhampar dari musik rap, pop hingga rock. Dari yang antik dan cool hingga remeh-renyah, semua enak dinikmati.

Mari gebet film-film musik ini, kali-kali saja ada lagu yang bisa dinyanyiin bareng si dia!

 

High Fidelity

Sebenarnya film ini adaptasi versi Amerika mengingat High Fidelity adalah novel Inggris dengan set London. Plot-nya seputar pria yang menelurusi mantan-mantannya demi mendapat gambaran dirinya sendiri seutuhnya. Musik-musiknya oke. Plus, ada Catherine Zeta-Jones dan Lisa Bonet, aktris-aktris panas era dulu!

The Wedding Singer

Film ini antik! Mengingat sekompi lagu-lagu hit era ’80-an jadi bumbu perekat kuat plot yang digelar. Tentu saja itu didempet dengan tampilan ranum Drew Barrymoore dan (Oh ya) kekonyolan Adam Sandler (dulu kala!). Nilai review film ini pun terbilang oke untuk ukuran komedi-musikal. So, mari nyanyi bareng lagu-lagu ’80-an!

 

Chicago

Dari panggung musikal Broadway, film ini mencuat ke layar lebar dan mengangkat kehebatan ilmu akting dan nyanyi Richard Gere, keseksian tarian dan gestur Catherine Zeta-Jones dan betapa twist-nya si bahenol (dulu) Renee Zellweger. Dari yang tak akrab dengan drama-musikal panggung bisa jatuh cinta dengannya setelah nonton film ini. Tak percaya?

  

Once

Hebatnya, film ini bukanlah film Hollywood tapi film Irlandia yang mengambil set di Dublin dan mengangkat plot simpel (nan sederhana). Sukses besar di Amerika, sampai-sampai lagu Falling Slowly jadi Lagu Asli Terbaik Oscar 2007. Album soundtrack-nya pun meraih nominasi Grammy. Plot-nya? Roman habis!

  

Almost Famous

Semangat rock era ’70-an jadi nadi besar film ini. Alhasil film dan album soundtrack-nya dipenuhi lagu-lagu hit dari The Who, Lynyrd Skynyrd, Simon & Garfunkel dan masih banyak lagi. Momen terbaik ini justru ada pas semua kasting nyanyi bareng Tiny Dancer-nya Elton John. Cheesy tapi asyik.

 

8 Mile

Film ini jadi agak-agak semi-otobiografi Eminem, mengingat plot-nya mirip sekali dengan perjalanan awal kariernya. Repetan rap jelas mewarnai dengan kuat. Yang bikin asyik, ada Kim Basinger – aktris panas era ’80-an – yang ‘rela’ berperan jadi ibu getir yang tinggal dalam trailer, plus (almarhum) Brittany Murphy  yang imut itu …

 

Garden State

Pengalaman nyata jadi bekal film indie ini. Disebut musikal karena dengan asyiknya Garden State menggulirkan musik-musik mantap dari Coldplay, Simon & Garfunkel, Nick Drake hingga band indie paling bernyawa kala itu, The Shins. Plot-nya memang mengambil pengalaman Zach Braff sendiri yang pulang ke rumah pas ibunya meninggal.

 

 

Nikmati Film-Film Romantis 2015 Ini

 

The Bodyguard

Kasarnya, tukang gorengan pun tahu lagu I Will Always Love You yang mencuat dari film ini. Jadi satu-satunya film puncak dari Whitney Houston sekaligus film cheesy Kevin Costner (apalagi Kevin sudah ‘megang’ duluan via Dances with Wolves!). Toh lagu-lagunya bisa bikin si dia adem-ayem dipeluk hangat oleh … Ah, you know lah!

 

Siapkan berondong jagung, kopi dan keripik kentang. Well, biar bisa suap-suapan …  

(Visited 197 times, 1 visits today)