Dari Sekian Banyak Filmnya, Manakah 5 Film James Bond Paling Memorable?

0
9

Aksi James Bond memang selalu bikin kita terkesan. Selain cewek-cewek pendampingnya, tentu. Tapi manakah film agen rahasia 007 tersebut yang paling memorable?

 

Aksi agen rahasia 007 memang digelar via banyak filmnya. Total sudah ada 24 film James Bond, diluar dua film yang tak diproduksi EON Productions, perusahaan produksi yang membuat film-film James Bond serta pemilik hak film novel-novel James Bond karangan Ian Fleming.

Tak semuanya notable dan memorable. Selain tentunya tetap ada warna action dan aksi seksi para pemeran wanita alias Bond Girls.

So, berikut 5 film Bond yang kami anggap notable dan memorable (dengan apapun faktor dan poin di dalamnya).

 

5

FROM RUSSIA WITH LOVE (1964)

Apalagi kalau bukan sederet adegan aksinya yang mantap plus ketegangan tingkat tinggi era Perang Dingin yang kuat. Eksistensi SPECTRE sebagai organisasi kriminal rahasia jadi core utama disini. Sean Connery makin memantapkan sosoknya jadi Bond paling oke.

 

4

GOLDFINGER (1964)

Ini puncak aksi Sean Connery sebagai Bond. Mentereng begitu sebab ada sosok Bond Girl provokatif, Pussy Galore, dan vokal mantap dari Shirley Bassey sebagai pembawa lagu temanya. Plus, tubuh berlumur emas dari Shirley Eaton!

 

7 Lagu James Bond Ini Benar-Benar Legit di Telinga

 

3

ON HER MAJESTY’S SECRET SERVICE (1969)

Meski hanya sekali berperan sebagai Bond, George Lazenby berhasil menampilkan sisi manusiawi dari agen rahasia Inggris tersebut. Manusiawi? Ya, Bond menikah dan mengalami tragedi yang pada akhirnya jadi dasar kenapa dirinya tak suka komitmen. Telly Savalas jadi antagonis berkesan dan ya, Diana Rigg adalah Bond Girl paling elegan yang pernah ada (Rigg sekarang berperan sebagai Lady Tyrell dalam Game of Thrones!)

 

2

CASINO ROYALE (2006)

Akhirnya penggemar berat 007 bisa mendapatkan figur agen rahasia keras dan asal kejar dalam diri Daniel Craig. Padahal sebelumnya banyak yang protes mengingat Craig tak punya wajah tampan memesona. Tak pelak film Bond pasca Pierce Brosnan yang sempat jadi film parodi pada versi orisinilnya ini jadi film Bond ketiga terlaris sepanjang masa.

 

1

SKYFALL (2012)

Pas 50 tahun usia 007, muncul film Bond yang mengagetkan ini karena antagonis sadis-hebat-penyentuh tubuh Bond (Javier Bardem), eksistensi rumah asli Bond dibesarkan, dan kematian sang bos yang tragis menyedihkan. Semua campur aduk dan bikin film ini seperti opera action dahsyat yang bisa dimengerti semua penggemar film (tak hanya penggemar Bond saja!).

 

Menurut Anda, mana film Bond yang paling berkesan?

(Visited 2,175 times, 1 visits today)