Duh, 9 Film Kencan Penuh Adegan-Adegan Romantis Ini Legit!

0
9

Berduaan nonton film-film romantis jelas seru. Eh, tapi romantisnya kayak gimana dulu nih? Pastinya simak dan catat saja sederet film kencan ini dulu!

 

Jika masih berpikir kalau adegan romantis itu adalah adegan ciuman di bawah pohon, di tengah guyuran air hujan atau kejar-kejaran antara dua kekasih yang diakhiri dengan (tetap) adegan ciuman, wah, itu pemikiran yang sangat antik alias kuno.

Di zaman secanggih ini hal-hal itu memang bisa saja terjadi (meski hanya di dalam film) tapi jujur, itu akan jadi paradigma yang sangat ‘tak realistis’. Lalu bagaimana gambaran romantisme yang modern yang legit itu?

Sederet adegan film ini bicara tentang itu.

 

#1  ETERNAL SUNSHINE OF THE SPOTLESS MIND

Pada adegan terakhir, pasangan kekasih Joel dan Clementine sangat sakit dan muak satu sama lain. Mereka memutuskan jika waktu berputar kembali ke awal seperti sediakala, mereka berdua ingin jatuh hati satu sama lain.

 

 

#2  SPIDER-MAN

Sederet adegan ciuman di bawah guyuran air hujan menjadikan sebuah adegan jadi teramat klasik. Itu yang ada di Breakfast at Tiffany’s, Cinema Paradiso dan Four Weddings and a Funeral. Baik Peter Parker dan Mary Jane melakukan hal yang sama tapi dengan posisi terbalik. Alhasil, hingga detik ini berapa banyak pasangan yang ingin bisa berciuman terbalik bagai posisi 69 persis film ini!

 

 

#3  500 DAYS OF SUMMER

Adegan kencan dalam film ini benar-benar bagai mimpi penggila era hipster. Apalagi kalau bukan chic-nya gaya retro, lagu-lagu nostalgia kontemporer khas musik Negeri Paman Sam dan jelas tentu saja: musik indie! Letak romantisme modernnya dimana? Simak adegan bak suami-istri di salah satu pojokan Ikea.

 

 

#4  NOTTING HILL

Mengejutkan suasana makan malam keluarga dengan membawa kekasih baru yang sama sekali belum dikenalkan ke keluarga jelas risiko besar. Apalagi jika sang kekasih adalah sosok selebriti ternama! Itu yang dilakukan Hugh Grant pada Julia Roberts. Otomatis obrolan pun jadi canggung yang membuahkan kejadian konyol.

 

 

#5  BEFORE SUNSET

Ini jadi versi pecah dari film klasik An Affair to Remember: sepasang kekasih berjanji akan bertemu lagi enam bulan kemudian, tapi salah satunya tak muncul. Sembilan tahun lewat keduanya sudah move on dan bertemu lagi di Paris! Romantisme modernnya? Saat Ethan Hawke harus pergi mengejar pesawat tapi dia tak bisa bergerak dari apartemen Julie Delpy yang sedang menari diiringi Nina Simone!


 

#6  SAY ANYTHING

Film ’80-an yang terbilang klasik ini berhasil mendefinisikan bahwa hubungan cinta yang ruwet bisa diselesaikan dengan sebuah radio musik (mini compo, saat itu) yang mengalunkan suara musik oke. Dan sang kekasih pun melongok ke luar jendela! Adegan tersebut tak membutuhkan guyuran air hujan yang lebat lho …

 

 

10 Film Perampokan Ini Bisa Jadi Bekal Antisipasi Ampuh

 

#7  LOVE ACTUALLY

Si cantik Keira Knightley menikah dengan sahabatnya, tapi Andrew Lincoln tetap mencintainya dan sekeras mungkin menyembunyikan perasaannya. Sampai akhirnya ia memproklamirkan cintanya di malam Natal dengan cara yang sederhana dan spesial.

 

 

#8  JERRY MAGUIRE

Dunia skeptis yang melingkupi kehidupan agen sport Jerry Maguire memang tak menyisakan kalimat-kalimat positif. Akhirnya, Jerry hanya bisa mengucapkan ‘You complete me’ dan dibalas Dorothy dengan ‘You had me at Hello’. Simpel dan romantis. Tak perlu suara musik mendayu-dayu, tak perlu cahaya lilin temaram. Selesai.

 

 

#9  WALL-E

Di sepanjang film si robot kotak berani melakukan ini dan itu hingga melanglang-buana ke antariksa demi menyelamatkan robot kesayangannya, Eve. Toh pada akhirnya yang paling butuh diselamatkan adalah Wall-E sendiri. Kok bisa-bisanya sepasang robot jadi sampel hubungan romantis-modern? Dalam romantisme-modern, menyelamatkan adalah satu-satunya syarat. Kedua pihak saling menyelamatkan satu sama lain. Hanya itu.

(Visited 1,693 times, 1 visits today)