10 Film Perubahan Nasib Ini Asyik Ditonton (Untuk Mereka yang Bukan Entrepreneur)

0
15

Film memang hanya punya kurang-lebih dua jam untuk memaparkan manusia bertarung dengan perubahan nasib. Ya, setiap film bicara tentang perubahan nasib para tokohnya. Film perubahan nasib?

 

“Nasib punya banyak kesempatan untuk belok ke kiri maupun ke kanan,” demikian Paulo Coelho, pengarang buku laris The Alchemist. Dalam film? Ini sederet film yang berkisah perjuangan para karakternya mengubah nasib hidup mereka.

 

#10  The Wolf of Wall Street

Suka putar uang? Jika memang punya bakat bicara memang pas sekali berkutat di area investasi persis Jordan Belfort ini. Sayangnya, kehebatan pintar bicara Jordan bermain-main di area api investasi sehingga bikin firma investasi miliknya diciduk FBI dan SEC. Ini film gelap tentang dunia investasi yang dilakoni Leonardo DiCaprio dengan gemilang.

 

#9  Jerry Maguire  

Agen olahraga yang mengurus para pemain sepakbola Amerika, Jerry Maguire, menghadapi titik terendah dalam hidupnya. Ia keluar dari agensinya dan mulai merintis kariernya dari nol lagi. Film ini menunjukkan di balik semua pria sukses ada wanita yang hebat. Salah satu film terbaik Tom Cruise dan film lompatan awal Renee Zelweger yang tak boleh dilewatkan.

 

#8  The Devil Wears Prada

Anne Hathaway berhasil tampil gemilang disini sebagai pegawai baru dunia media gaya hidup fashion kelas atas. Sebagai Andy, ia harus berhadapan dengan bos super dingin dan tak punya hati, Miranda Priestly. Kita bisa lihat bagaimana Andy dengan sabar dan tekun menghadapi tingkah-polah sang bos, dan tanpa harus menjilat, Andy bisa disukai sang bos!

 

8 Cewek Transformers Ini Kecanggihan Gemesinnya Beda dan Juara! (Part II)

 

#7  Up in the Air  

Ryan Bingham (George Clooney) adalah korporat HR yang kerap diutus untuk memecat karyawan-karyawan tertentu. Hingga muncul Natalie, pegawai muda, yang menganggap cara Ryan memecat sangat tak efektif dan buang bujet. Natalie lebih suka memecat pegawai via konferensi telepon. Ryan pun membawa Natalie dengan maksud ingin menunjukkan kenapa ia lakukan proses tersebut.

 

#6  Erin Brockovich

Ini adalah film drama sederhana mengenai seorang ibu yang menemukan adanya pencemaran lingkungan oleh perusahaan kimia. Ibu tersebut sangat seksi dan diperankan dengan wah oleh Julia Roberts. Erin di tangan Julia sangatlah hebat karena ia sampai rela menyelidiki dan melewati proses hukum agar masyarakat yang tercemar diberi ganti-rugi. Julia pun menggaet Oscar meski kontroversial!

 

#5  The Devil’s Advocate

Jadi pengacara di kota besar jelas jadi impian semua pengacara di kota kecil. Itu yang terjadi pada diri Kevin Lomax (Keanu Reeves). Kevin pindah ke New York dan bekerja pada firma hukum terbesar di sana. Timbal-baliknya: Kevin harus menentang hati nuraninya. Apakah kesuksesannya harus ditukar dengan sesuatu yang tak disukai hatinya?

 

#4  B i g

Gara-gara merasa direndahkan cewek yang ditaksirnya, Josh, mengucapkan keinginan jadi dewasa secara fisik pada mesin peramal. Akibatnya, keinginan Josh pun terkabul. Sebagai orang dewasa, Josh dituntut untuk punya pekerjaan agar bisa makan-minum. Sejumlah kebiasaan buruknya ‘semasa kecil’ pun diubah Josh sendiri sedikit demi sedikit.

 

Saatnya Ngeh dengan 9 Film Terburuk 2017 (Hingga Saat Ini)!

#3  A Good Year

Broker sukses asal Inggris, Max Skinner, mendapatkan warisan berupa puri dan kebun anggur di Prancis. Max pun kembali terkenang masa kecilnya semasa tinggal di area tersebut bersama sang kakek. Kepala besar Max ingin sekali menjual warisan tersebut tapi di sisi lain ia ragu, karena itu jadi satu-satunya peninggalan berharga sang kakek. Max harus membuat keputusan!

 

#2  How to Train Your Dragon

Animasi produksi DreamWorks ini kelihatan sepele. Anak Viking yang tak terasa ke-Viking-annya, Hiccup, diremehkan lingkungannya untuk ‘sekadar’ berburu naga. Itu karena posturnya yang kecil dan dirasa terlalu lemah. Siapa sangka kalau Hiccup punya bekal kesabaran luar biasa merawat dan membesarkan seekor naga langka!

 

#1  Catch Me If You Can

Lagi Leonardo DiCaprio memerankan karakter gelap disini sebagai Frank Abagnale Jr., penipu paling ulung di seantero AS. Sebelum usianya genap 19 tahun, ia bisa beralih jadi pilot, dokter dan pengacara. Ini adalah kisah nyata dan gara-gara keahliannya Frank sempat direkrut FBI untuk menangkap penipu lainnya!

 

Siap-siap mengubah nasib – tentu dengan cara yang positif?

 

(Visited 1,009 times, 1 visits today)