Hah, Ternyata Film-Film Kartun Populer Ini Menyimpan Cerita Kontroversial!

0
10
Hah, Ternyata Film-Film Kartun Populer Ini Menyimpan Cerita Kontroversial!

Kartun, dengan warna-warni terangnya harusnya menjadi tontonan menyenangkan anak-anak. Namun beberapa kartun ini malah membuat gerah berbagai pihak yang menganggap isinya berbahaya dikonsumsi anak kecil.

 

Film kartun seharusnya merupakan film yang ‘ramah’ bagi anak-anak. Namun bagaimana jika justru film animasi dinilai memiliki ‘pesan’ atau hal-hal yang tak etis bagi anak-anak dibelakangnya?

Beberapa film kartun populer berikut ini contohnya. Ya, film-film kartun yang biasa dilihat di layar televisi ini dianggap oleh masyarakat menyelipkan cerita yang kontroversial di balik jalan ceritanya yang lucu. Langsung simak aja ulasannya POPle..

1. Crayon Shinchan

Walau Shinchan banyak digemari anak-anak karena tingkah lucunya, tapi film kartun ini dianggap memiliki sifat yang tidak sopan dan sedikit cabul. Terbukti dari beberapa tingkah Shinchan yang kadang tidak pantas dilihat oleh anak-anak, seperti melorotkan celananya atau mengintip wanita-wanita cantik.

Oleh karena itu beberapa negara seperti Korea Selatan, Vietnam, India, dan bahkan Indonesia menghentikan tayangan Crayon Shinchan di layar televisi.

2. Tom & Jerry

Hampir setiap anak kecil pernah menonton Tom & Jerry, dan terhibur dengan kesialan mereka. Pada masa ini susah untuk melihat tom & jerry yang rasisme, karena sudah banyak penetangan terhadap hal itu.

Karena dulu saat perang Dunia ke-2, banyak kartun memproduksi cerita rasisme. Tom and jerry pun termasuk. Pernah liat jerry tercemplung ke dalam tinta hitam? lalu tom membersihkannya dengan lap sepatu? Sebenanrnya itu untuk menyinggung ‘The Blacks’.

Ngeri, Dandanan Cewek Cantik Ini Bakal Bikin Kamu Merinding! Berani Lihat?

3. SpongeBob SquarePants

Di balik tingkah lucu Spongebob dan kawan-kawannya, ternyata film kartun ini dianggap oleh beberapa orang banyak memberikan ajaran negatif pada anak-anak. Bukan hanya soal kekerasan atau kata-kata kasar, SpongeBob dianggap menampilkan kehidupan homoseksual.

Hal itu dikarenakan tokoh-tokoh dalam film kartun ini kerap menampilkan simbol LGBT seperti pelangi. Hubungan pertemanan Spongebob dan Patrcik pun dijadikan bukti untuk memperkuat dugaan ini. Bagaimana menurutmu?

4. South Park

Beralih ke zaman modern, kartun pertama yang pasti terpikirkan adalah South Park. Dengan Cartman sebagai karakter yang paling rasisnya. Ia adalah tokoh antagonis utama acara ini. Cartman menjadi populer karena sering mengajarkan politik yang salah.

Dia juga seorang kafir. Orang tua sempat di kejutkan anak-anak di Inggris memilih Cartman sebagai karakter favorit mereka. Dan yang paling parah adalah bahwa orang-orang yang memilih adalah anak-anak yang berusia 9 dan 10 tahun.

Jadi Trending Topic Google, Inilah 5 Fakta Mencengangkan Bintang Film Panas Mia Khalifa!

Nah, apakah kamu menyadarinya POPle?

(Visited 790 times, 1 visits today)