Benarkah Ini 5 Poin Kenapa Nonton Black Panther Itu Seru Banget

0
7

Black Panther memang pahlawan manusia. Sekilas Black Panther tak punya kekuatan super. Dan ya, filmnya sendiri beda jauh dengan film-film Marvel lain. Kok?

 

Black Panther terbilang sebagai tokoh komik super Afrika pertama di dunia komik. Jagoan super bernama asli T’Challa ini lebih duluan lahir pada Juli 1966 (muncul barengan Fantastic Four) dibanding tokoh pahlawan super Afrika lain, seperti Falcon – sohib karib Captain America (1969) dan Luke Cage (1972) atau juga lebih duluan hadir dari John Stewart-nya Green Lantern (1971) milik DC Comic.

Karena latar belakang yang berasal dari dunia Negara Ketiga, Afrika, otomatis dunia Black Panther beda jauh dengan Captain America, Thor, bahkan Doctor Strange sekalipun.

Apa saja perbedaan Black Panther dalam film yang hitungan MCU (Marvel Cinematic Universe) ini?

 

#1  RAJA

T’Challa sekilas memang mirip Tony Stark, kaya dan punya teknologi wah. Bedanya, T’Challa punya rakyat dan negara sendiri, Wakanda. Itulah kenapa ia kerap menyerahkan keamanan negerinya ke orang lain pas mau keluar dari Wakanda untuk berurusan dengan musuh atau Avengers sendiri.

 

#2  2 JENIS SUMBER KEKUATAN SUPER

Black Panther memang kelihatan kuat dan perkasa. Itu karena ia sebagai raja wajib mengonsumsi asupan herbal yang menghubungkannya dengan kekuatan mistis Dewa Macan Tutul milik Wakanda. Kekuatan lainnya didapat dari kostum vibraniumnya yang membuatnya kebal dan fleksibel. Sayangnya ia tak bisa terbang.

 

#3  TEKNOLOGI SUPER KEREN!

T’Challa memang tak sepintar Tony Stark atau tak sehebat Bruce Banner, tapi ia punya adik yang pintar dan kreatif luar biasa, Shuri. Shuri inilah yang memperlengkapi T’Challa jadi Black Panther. Kostumnya dibuat Shuri dari vibranium, bahan logam yang sakti yang bikin Wakanda jadi negeri canggih tak terlihat. Padahal dalam komik, T’Challa pemegang gelar PhD dari Oxford untuk Ilmu Fisika!

 

Boom! Suntikan 5 Lagu Soundtrack Black Panther Ini Bikin Goyang Asyik

 

 

#4  DILEMA BESAR

Black Panther versi film (baca: MCU) menampilkan benang merah dilemma besar buat T’Challa, dimana ia harus menyelesaikan konflik buah skandal tragis sang ayah. Ini yang tak dihadapi Captain America hingga Thor sekalipun. Odin pun tak membunuh kakak perempuan Thor, Hela. Captain America pun ‘Cuma’ hadapi dilema melindungi sang sohib, Bucky alias Winter Soldier, dari kegilaan Tony Stark.

 

Spoiler Alert! Kenapa Black Panther Beda Banget dari Film-Film Marvel Cinematic Universe Lain

 

#5  TETAP CINTA BANGET KE MANTAN

Kalau Black Panther dibikin versi Indonesia, bisa jadi lagu soundtrack-nya, Mantan Terindah milik Kahitna! Why? Karena (dalam film) T’Challa masih selalu freeze tiap kali ketemu dengan sang mantan, Nakia. Padahal dalam komiknya nih, T’Challa sempat nikah dengan Storm-nya X-Men dan cewek yang paling disayangnya adalah Monica Lynne!

 

Itulah lima poin yang bikin Black Panther adalah film Marvel Cinematic Universe (MCU) sekaligus superhero Marvel yang paling beda dengan pahlawan super lain.

 

Bingung mau nonton apa di rumah?

Play aja POPULAR NOW dan buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

(Visited 45 times, 1 visits today)