Sejarah Justice League Yang Wajib DC Fanboys Tahu!

0
10
sejarah justice league

Film Justice League merupakan film superhero yang baru dirilis di Amerika Seritkat pada tanggal 17 November 2017. Film ini sendiri merupakan film kelima dari rangkaian film DC Extended Universe (DCEU).

Kisah Justice League ini sendiri merupakan sebuah cerita yang diadaptasi dari serial komik milik DC dengan nama yang sama. Tetapi, rupanya cerita ini memiliki kisah yang cukup panjang sebelum menjadi seperti yang kita ketahui saatt ini. Penasaran dengan Sejarah Justice League ? Simak selengkapnya berikut ini ya…

 

Justice Society of America

justice league
via dccomics.com

 

Sebelum muncul Justice League, DC memliki organiasi superhero yang memiliki nama Justice Society of America yang muncul di era 40-an. Di era ini, tokoh superhero yang muncul masih jauh dari superhero yang kita kenal saat ini seperti Doctor Fate, Hour-Man, the Spectre, the Sandman, the Atom, the Flash, Green Lantern, and Hawkman.

Baca Juga : Search justice league Kalau Jadi Aquaman, Pentolan Justice League: Enaknya Berenang Bareng Model Swimsuit Mana?

 

Justice League of America (JLA)

justice league
via ign.com

 

Di era 60-an, DC mencoba mengembangkan cerita baru dengan menggunakan karakter yang mereka miliki yang telah diperbarui.  Kemudian di tahun 1960, organisasi ini muncul sebagai bagian cerita dari komik The Brave and the Bold  dengan menggunakan tokoh Aquaman, The Flash, Martian Manhunter, Green Lantern, Wonder Woman, Batman dan Superman.

Walaupun Batman dan Superman muncul di bagian cover, mereka sama sekali tidak mendapatkan porsi di dalam buku komik tersebut. Bahkan keduanya jarang muncul di  cerita-cerita awal dari komik ini.

 

Justice League

justice league
via nerdist.com

 

Pengunaan nama ini mulai digunakan di tahun 2011 setelah DC memulai seri The New 52 untuk seluruh komiknya. DC melakukan reboot dan menggunakan 7 karakternya sebagai anggota dari organisasi ini yaitu Batman, Flash, Wonder Woman, Superman, Cyborg dan juga Green Lantern.

Cerita dari versi inilah yang akhirya dijadikan sebagai refrensi untuk film veris layar lebar dari Justice League yang ada saat ini. Walaupun sebenarnya masih ada kekurangan dalam film ini karena Green Lantern masih belum muncul. Hmm.. mirip Avengers yang muncul tanpa Ant-Man ya?

Film ini sendiri mendapatkan respon yang cukup bervariasi dari para penikmat film. Secara keseluruhan film ini memang sedikit lebih baik dibandingkan dengan film Batman vs Superman. Kalo menurut kalian gimana?

Nah, kalau kalian belum nonton, sebaiknya segera datang ke bioskop sebelum menyesal. Atau gimana kalo nonton secara langsung versi Miss POPULAR 2017? Pastikan merapat saat Grand Finale Closing dan Announcement FINAL Party-nya, Rabu, 29 November 2017 jam 10PM di Colosseum Jakarta ya! Siapakah yang bakalan jadi juara Favoritmu?

Baca Juga : Asyik! The Flash Suka K-Pop Black Pink dan Justice League digeber Come Together Milik Lennon-McCartney!

(Visited 1,144 times, 1 visits today)