Meninggal Dunia, Inilah Fakta Lorraine Waren Yang Menginspirasi Film The Conjuring

0
5

Bagi pecinta film bergenre horor tentu saja tak asing dengan film The Conjuring. Film yang diangkat dari kisah nyata pasangan paranormal Ed Warren dan Lorraine Warren ini memang sangat fenomenal. Namun kedua sosok tersebut pun telah meninggal dunia.

Ed Warren sendiri meninggal dunia pada tahun 2006. Sedangkan kabar mengenai meninggalnya Lorraine Warren meninggal dunia pada Jumat (19/4/2019). Lorraine Warren meninggal dunia di usia 92 tahun. Sosok Lorraine Warren sendiri dan mendiang suami terkenal sebagai paranormal investigasi.

Benarkah Taika Waititi Akan Menyutradarai Film Thor 4?

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (20/4/2019) kabar duka atas meninggalnya Lorriane Warren ini disampaikan oleh sang cucu pada media sosial Facebook.

“Kemarin malam, nenek saya, Lorraine Warren meninggal dunia menyusul suami tercintanya, Ed. Dia tampak bahagia hingga ajal menjemputnya. Dia adalah malaikat dan pahlawanku dan tentu saja dia akan sangat dirindukan di sini,” tulis sang cucu.

Lorraine Warren dan Ed dikenal sebagai pemburu hantu paranormal investigasi. Lorraine lahir pada 31 Januari 1927, sedangkan Ed lahir pada 7 September 1926. Wanita yang memiliki nama lengkap Lorraine Rita Moran ini memang telah dikenal oleh banyak orang sebagai seorang paranormal.

 

 

Ia dan sang suami pun mendirikan New England Society for Psychic Research (NESPR) pada tahun 1952. Organisasi ini sendiri merupakan organisasi kelompok pemburu hantu yang tertua di New England.

Bukan hanya mendirikan organisasi dan juga berburu hantu saja, kegiatan keduanya yang terkait dengan paranormal ataupun perburuan hantu dituangkan dalam berbagai judul buku. Menariknya lagi penyelidikan dari perburuan hantu Lorrain Warren diangkat ke dalam film dengan judul The Conjuring pada tahun 2013 dan Annabelle di tahun 2014.

Indahnya Spot Cantik yang Jadi Lokasi Syuting Game of Thrones

Tangani sekitar 10 ribu kasus

Interaksi pertama mereka dengan dunia gaib adalah saat berhadapan dengan kasus boneka Annabelle di tahun 1968. Selama kariernya sebagai paranormal, keduanya telah menangani lebih kurang 10 ribu kasus.

Nama Lorraine Warren dan Ed meroket setelah menangani sejumlah kasus besar yang dipublikasikan lewat buku yang mereka tulis. Beberapa di antaranya adalah peristiwa supranatural di Connecticut, Amityville, Amerika Serikat, sampai kasus di Enfield, Inggris, yang menjadi basis cerita The Conjuring 2.

Warisan mereka yang terkenal adalah Occult Museum, yang memajang sejumlah artefak atau barang dalam penyelidikan mereka, termasuk boneka Annabelle yang tersohor itu.

Kisahnya diangkat dalam film

Film yang cukup fenomenal The Conjuring dan Annabelle ini memang diangkat dari kisah perjalanan Ed Warren dan juga Lorraine Warren. Selain itu, sekuel dari kedua film ini pun masih berdasarkan pengalaman Lorraine dan Ed sendiri.

Bukan hanya kisah perjalanan berburu hantu dan juga penyelidikannya saja yang diangkat dalam film. Akan tetapi, Lorraine sendiri juga menjadi konsultan untuk produksi film tersebut. Selain itu, Lorraine Warren juga pernah muncul sebagi cameo di film The Conjuring.

Sebelum diangkat dalam film The Conjuring, kisah perburuan hantu mereka juga menginspirasi film The Haunted (1991) dan The Haunting Connecticut (2009).

(Visited 325 times, 1 visits today)