Asyik! Ini Urutan Akurat Nonton Film-Film Marvel Cinematic Universe alias MCU (Part 2)

0
47

Semua film Iron Man, Thor, Captain America termasuk Black Panther, Ant-Man, Hulk hingga Doctor Strange punya garis waktu yang berurutan. Jadi mulai nonton dari yang mana?

 

Pastinya agar urutan waktu dalam skrip masing-masing film tak bertabrakan satu sama lain, Marvel Studios membagi kemunculan para superhero-nya dalam tiga fase, Phase One, Phase Two dan Phase Three.

Semua fase disebut sebagai Marvel Cinematic Universe alias MCU karena semua film yang ada dalam fase-fase ini bisa punya plot yang sangat jauh berbeda dengan plot masing-masing komiknya yang notabene sudah duluan terbit dan sudah punya puluhan (atau ratusan) plot cerita.

Ini yang bagi sebagian besar dan sebagian kecil penggila komik-komik Marvel kerap kesal, marah dan protes karena plot film berbeda jauh.

Tapi hei, seperti yang tadi sudah dibilang, ini adalah MCU.

Baik Iron Man (2008), The Incredible Hulk (2008), Iron Man 2 (2010), Thor (2011), Captain America: The First Avenger (2011), dan Marvel’s The Avengers (2012) adalah film-film Marvel yang masuk Phase 1 alias Fase 1 dari MCU.

Fase 2 MCU?

Ini dia…

 

FASE 2 – MCU

#1   IRON MAN 3 (rilis: Mei 2013)

Jon Favreau melepas kursi sutradara ke Shane Black, sineas yang pernah besut komedi gelap, Kiss Kiss Bang Bang, juga sekaligus menulis skrip aksi manusia baja ketiga ini.

Hasilnya?

Iron Man 3 punya rasa yang beda jauh dengan dua film sebelumnya, dan terasa lebih segar. Meski tetap nggak bisa kalahkan film perdananya.

 

#2   THOR: THE DARK WORLD (November 2013)

Sesuai judulnya, aksi sang dewa petir kedua ini terlihat lebih gelap dan edgy. Tampilan tiap-tiap adegannya pun solid, cenderung rough. Maklum, Alan Taylor sang sutradara adalah salah satu sineas yang menggarap episode awal serial ‘sakti’, Game of Thrones!

 

Serupa Tapi Tak Sama. Inilah 5 Karakter Superhero DC dan Marvel!

 

#3   CAPTAIN AMERICA: THE WINTER SOLDIER (April 2014)

Setelah tampil standar di film pertamanya, aksi kedua Captain America ini lebih terasa keras dan sangar. Apalagi kalau bukan semua koreografi tarungnya digarap lebih intens – dan terasa sangat The Raid banget! (Ya, film ini nongol setelah The Raid rilis pas 2011!)

 

#4   GUARDIANS OF THE GALAXY (Agustus 2014)

Akhirnya Marvel memunculkan geng karakter komiknya yang lain ini dan ya benar-benar terasa asing di awal. Sekarang kita mengerti kenapa harus geng ini yang digarap. Apalagi kalau bukan karena Star-Lord Cs secara nggak langsung berurusan dengan salah satu infinity stone!

 

#5   AVENGERS: AGE OF ULTRON (Mei 2015)

Meski tak semenarik film pertamanya, film ini tetap terasa bombastis pas ditonton. Ekspektasi sosok Ultron memang banyak mengecewakan penggemar komiknya, tapi itu bisa ditutupi aksi Hulkbuster dan kemunculan seru Scarlet Witch yang seksi dan Quicksilver yang dramatis.

 

Spoiler Alert! Kenapa Black Panther Beda Banget dari Film-Film Marvel Cinematic Universe Lain

 

#6   ANT-MAN (Juli 2015)

Sementara semua aksi manusia super Marvel terasa keren dan megah, eh, tahu-tahu nongol superhero kecil dan cukup konyol, Ant-Man alias Scott Lang yang notabene eks napi! Meski agak nggak mainstream tapi aksi Ant-Man ini bikin segar mata dan kepala.

 

 

 

bersambung di sini

 

 

Ingin ngeh dengan film-film berikutnya, cekidot aja POPULAR NOW ini download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya biar bisa chat seru bareng… klik ini !

 

(Visited 1,062 times, 1 visits today)