Perang Bintang Terkini Ala Star Wars: The Force Awakens

0
0

“Wars not make one great.” – Yoda (Star Wars: The Empire Strikes Back, 1980)

 

Fantasi jadi pelarian semua orang. Itulah kenapa hiburan apapun bentuknya laku dijual. Termasuk dunia fiktif Star Wars yang diformat terjadi entah kapan alias antah berantah. Han Solo, Putri Leia dan Luke Skywalker pun jadi ikon abadi layar perak.

Jadi begitu Star Wars kembali menyajikan lagi petualangan terbarunya – setelah tiga trilogi prekuel sempat digeber pada 1999 (Episode I: The Phantom Menace), 2002 (Episode II: Attack of the Clones) dan 2005 (Episode III: Revenge of the Sith), otomatis massa Star Wars menggelegak.

Apa yang bikin Episode VII: The Force Awakens ini wajib tonton?

 

1

TIE FIGHTER VS X-WING

Ciri khas Star Wars jelas ada pada pertempuran antar pesawat antariksa. Duel pesawat tempur milik Republik, Tie Fighter, kembali digeber lawan X-Wing, pesawat tempur milik para pemberontak alias Resistance. Terima kasih pada teknologi visual yang makin canggih karena intensnya pertempuran makin terasa menegangkan!

 

2

HAN SOLO & CHEWBACCA

Entah apakah anak-anak kecil (usia sekolah dasar) penonton Episode VII semalam adalah anak-anak dari para fanboy (sebutan untuk penggila Star Wars) atau bukan, pastinya mereka berisik ngobrol dengan bilang “Eh, itu Han Solo” atau “Wah, Chewbacca!” Kemunculan pertama kali Solo dan Chewbacca di layar pun menuai sorak girang.

 

Dua trilogi Star Wars tempo hari cenderung serius. Sedangkan Episode VII ini terbilang lebih ringan dan segar karena ada beberapa humor simpel di sana-sini. Jauh sebelumnya, para geek atau fanboy sudah membuat trailer konyol. Buka 4 Parodi Trailer Star Wars: The Force Awakens

 

3

MILLENIUM FALCON

Pesawat jagoan ini tak disangka-sangka muncul lagi dengan segala keberadaannya. Han Solo tentu mengendarainya meski hukum alam dan regenerasi tak bisa dipungkiri. Sorak-sorai para fanboy pun menggema saat pesawat ini mengecoh selusin tie fighter kesana-sini. Apakah pesawat tua ini bakal menang?

 

4

KYLO REN

Sosoknya memang mengingatkan akan tampilan sangar-sadis Darth Vader. Trailer pun tak bohong kalau kekuatan alias force yang dimiliki Kylo Ren mirip dengan force-nya Darth Vader. Tak dinyana, force-nya tersebut ternyata bisa ditandingi oleh force lain yang muncul dari sosok yang tak disangka-sangka!

 

 

5

BB-8

Jika R2-D2 adalah droid legendaris dari trilogi klasiknya, Star Wars Episode VII memunculkan droid bak bola berjalan ini yang memang benar-benar sangat kocak. Well, meski kita tak mengerti bahasa yang digulirkannya tapi komunikasi BB-8 dan Rey cukup bikin senyum-senyum kosong. BB-8 pun jadi mainan incaran klasik ke depannya!

 

 

Keselurahan Star Wars: The Force Awakens alias Episode VII kembali menaikkan gairah fantasi antariksa persis saat Star Wars: A New Hope (Episode IV) dirilis. Apakah ada bikini ala bikini Putri Leia? Ah, ajak saja si dia nonton bareng.

(Visited 193 times, 1 visits today)