Pierre Coffin Animator Minions, Anak Seorang Penulis dari Indonesia

0
15

PoPle tahu karakter minions yang lucu itu kan? Ya, karakter minions memang disukai oleh anak kecil hingga dewasa. Namun, apakah kamu tahu jika minions diciptakan oleh animator keturunan Indonesia loh. Yuk, kenal lebih dekat dengan pencipta minios tersebut…

Pierre Louis Padang Coffin lahir di Prancis pada tanggal 1 November 1957. Ia terlahir dari seorang penulis wanita berkebangsaan Indonesia yang bernama NH Dini, dan ayah seorang diplomat Prancis Yves Coffin.

Kenal Lebih Dekat Perkembangan Animasi Dunia

Awalnya, Coffin bersekolah di Sekolah Animasi Gobelins Paris, dan mulai bekerja di Amblimation yang berbasis 2D di London. Disana Ia bekerja kepada Steven Spielberg, lalu Ia menjadi freelancer di Studio CGI Perancis Ex Machina.

Karier Coffin pun mulai naik dengan menjadi seorang sutradara film pendek berjudul Ping, pada tahun 1997. Lalu, Ia berkolaborasi dengan salah satu perusahaan advertaising Passion Picture Paris dan Mac Guff. Didalam iklan tersebut, Coffin menciptakan karakter Pat dan Stan untuk TF1 sebuah serial televisi.

Akhirnya, Aksi Robot Berotot Transformers Jadi Tontonan Kencan ‘Ramah Mata’!

Pada tahun 2011, Coffin bekerjasama dengan Chris Renaud mengerjakan film animasi Despicable Me untuk Universal. Lalu, di 2013 Coffin kembali mendapatkan kepercayaan untuk membuat animasi film Despicable Me 2, dan di 2015 Pierre Coffin berkolaborasi bersama Kyle Balda untuk menciptakan film Minions.

(Visited 470 times, 1 visits today)