Polesan Joker di Usia 75 tahun!

0
2

Entah kenapa Joker jadi semacam ‘hero’ bagi semua penjahat dalam alam semesta pembela kebenaran malam hari, Batman alias Dark Knight. Puncaknya terjadi saat mendiang Heath Ledger beraksi dalam The Dark Knight.

Dalam rangka lahirnya si antagonis badut sadis yang ke-75, sosok Joker paling baru (untuk film Suicide Squad) pun muncul. Lebih sangar mana, tampilan the Clown Prince of Crime dari era sebelumnya dibanding Joker terbaru yang diperankan Jared Leto ini?

 

Joker (Serial televisi Batman, 1966)

Cesar Romero jadi Joker masa kemunculan Batman via serial televisi di era ’60-an. Masih kelihatan komikal dan tak berbahaya layaknya penjahat.

 

Joker (Batman, 1989)

Ini salah satu tampilan yang paling diingat semua fan Batman. Apalagi kalau bukan karena totalitas akting dan polesan make-up Jack Nicholson! Joker versi Tim Burton ini memulai figur Joker beraksi sadis. Ingat handshake listriknya itu?

 

Joker (Batman:  The Animated Series)

Kesuksesan Batman di layar lebar di era ’90-an, membuat Warner Bros. membuat serialnya. Tampilannya pun mengerucut, dengan dagu runcing dan tubuh kurus. Kekejamannya pun jadi lebih lunak. Maklum, animasinya ini mengincar penonton anak-anak.

 

Joker (The Dark Knight)

Berkat Joker versi Heath Ledger inilah kelas Batman sebagai pahlawan komik naik kelas. Make-up asal dan gestur psikopat tingkat tinggi membuat Joker versi ini jadi sangat horor. Saat filmnya diputar, banyak yang woro-woro kalau filmnya bukanlah film Batman anak-anak.

 

Joker (Suicide Squad)

Nah, ini tampilan Joker paling akhir. Jared Leto sepertinya sudah siap mengeluarkan gestur flamboyannya bercampur dengan kekejian maksimal disini. Tapi entahlah, mengingat geng Suicide Squad adalah para kriminil yang direkrut pemerintah demi misi tertentu.

 

 

Mana yang lebih sangar?

(Visited 351 times, 1 visits today)