Sansem alias Santai Tapi Semangat Bareng 10 Hit Akustik Rock Legit Ini

0
9

Petikan gitar akustik rock memang sakti untuk menenangkan jiwa. Jiwa tak tenang? Coba tenangkan dengan 10 hit akustik rock ini…

 

Ya, bisa jadi tak tenang sedang galau karena dirinya tak kunjung buka hatinya. Melodi lagu-lagu akustik jadi antibiotik ampuh. Coba saja.

 

#1  PATIENCE

Lahir dari album klasik hit Axl Rose dan kawan-kawan, Appetite for Destruction, lagu yang ditulis Izzy Stradlin ini memang bagai minuman manis yang bikin kerongkongan ketagihan.

 

#2  DOWN IN A HOLE

Versi akustik Alice in Chains ini diambil dari sesi MTV Unplugged mereka pada 1996. Kord minor dan jalinan melodinya begitu rapat sehingga terkenal begitu personal. Jadi ciri khas akustik grunge yang sempurna.

 

Malam Romantis Bareng 9 Hit Lagu Saksofon Membius?

 

#3  CANNONBALL

Damien Rice lah yang membangkitkan kekuatan akustik kembali melanda telinga semua penikmat musik pada paruh awal 2000. Apalagi kalau bukan berkat album O yang dirilis pada 2002. Tentu saja selain lagu tema film Closer itu.

 

#4  WONDERWALL

Tak ada seleb musik lain yang pantas bawakan lagu hit #2 grup rock asal Inggris ini. Ya, hit ciptaan Noel Gallagher ini memang jadi lagu keramat milik Oasis. Apapun versinya tetaplah versi orisinil Noel dan kawan-kawan tetap juara!

Ya, Apapun Alasannya 10 Album Rock Ini Wajib Dimiliki Pria!

 

#5  WILD HORSES

Nyaris mirip Wonderwall, coba saja nyanyikan atau mainkan kord-kord lagu keramat The Rolling Stones ini. Jika merasakan versi Anda ternyata tak mirip dengan versi aslinya, itu karena lagu akustik ini aslinya dibawakan dengan gaya Nashville – bukan rock. Nah…

 

#6  REDEMPTION SONG

Lagu ini terhitung sebagai balada asal. Tentu saja isi liriknya tak asal karena mendapat referensi dari omongan politikus Jamaika, Marcus Garvey. Hebatnya, lagu ini tak melibatkan musisi lain! Hanya ada Bob, gitar dan vokalnya saja.

 

Waduh, Kok 5 Grup Rock Ini Benci Lagu Hit Mereka Sendiri?

 

#7  PARANOID ANDROID

Benarkah ini lagu akustik padahal beberapa bagiannya seperti tak orisinil akustik? Ah, lagu epik ’90-an dari grup Inggris ini tetaplah layak disemat sebagai hit akustik klasik, berkat beberapa bagiannya yang halus dan beberapa bagian lagi jadi riak-riak anthem. Creep? Apa itu?

 

#8  EVERLONG

Aslinya, lagu ini memang ditulis secara akustik tapi jadi elektrik dalam album The Colour and The Shape. Mana yang lebih enak?

 

Nyanyikan 8 Rayuan Rock Akustik Juara Ini Untuk Si Dia

 

#9  LAYLA

Album Unplugged dari lagu ini direkam setelah tragedi tewasnya sang anak. Aransemen terbaru ini pun mengalahkan Smells Like Teen Spirit-nya Nirvana jadi lagu Rock Terbaik Grammy 1992!

 

#10  ABOUT A GIRL

Lagu momentum berkat performa akustik mendiang Kurt Cobain dan kawan-kawan. MTV Unplugged in New York pun jadi salah satu album mereka paling sukses. Lagu yang ditulis setelah Kurt mendengar Meet The Beatles! berulang-ulang ini sendiri sebenarnya lagu dari album lama mereka, Bleach (1989).

 

Siap bawakan salah satu lagu di atas di hadapan kesayangan?

(Visited 1,841 times, 1 visits today)