4 Lagu Rock Ini Siap Bikin Baper Kampung Halaman

0
2
lagu rock tentang kampung halaman

Lagu tradisional Kampuang nan jauh di mato mengajarkan pentingnya kampung halaman

 

Ketika kampung halaman tak lagi bisa jadi tempat menyambung asa. Kota besar pun jadi secercah harapan. Bersama ribuan bahkan jutaan, perantau bersaing demi memenuhi kebutuhan hidup. Hiruk pikuk pun menggelayuti, kesibukan terus dijalani. Disaat jengah dengan semua itu, rindu kampung halaman mendadak jadi pelepas dahaga.

Nah, lagu-lagu dari band rock Indonesia  ini  bisa menemani  baper  POPle saat mendengarkannya.

1. Edane [Coming Down]

lagu rock tentang kampung halaman

Tak dipungkiri, Edane ini masuk dalam tahta terhormat mereka yang bertanggung jawab mengudarakan musik rock di Indonesia. Digawangi Eet Syahrini, Edane dalam perjalanan karirnya banyak menelorkan album-album cadas.

7 Lagu Seksi & HOT Franchise “The Fast and The Furious”

Dari sekian banyak lagu yang diciptakannya ada satu lagu tentang kangennya diri terhadap kampung halaman. Berjudul Coming Down, dari liriknya sudah jelas bikin baper langsung terasa. #Damai bahagia di sederhana rumahku, Aku ingin segera kesana#

2. God Bless [Rumah Kita]

Band yang satu ini bisa dibilang salah satu nenek moyang musik rock Indonesia. Legenda hidup yang melawan tua. Dari rock cadas sampai balada cinta banyak tercipta oleh mereka.

Terdapat di album Semut Hitam yang dirilis pada tahun 1988, Rumah Kita adalah single abadi. Isinya tak pelak soal kerinduan kampung halaman yang sejuk jauh dari hiruk pikuk kota yang menyesakkan.

3. Endank Soekamti [Kampung Halaman]

lagu rock tentang kampung halaman

Yogyakarta itu bukan sebelah mata dalam perkembangan musik rock Indonesia. Dari kota pelajar itu, band-band rock merambah kesana kemari. Endank Soeekamti banyak menggunakan idiom punk dalam bermusik, meskipun tidak mengusung ideologinya. Lirik-liriknya terkesan semaunya, kadang-kadang kasar, dan nyeleneh, khas humor Yogyakarta.

5 Lagu Ehem Ini Bikin Momen Bercinta Makin HOT!

Lagu Kampung Halaman ada di dalam album Angka 8. Lirik bapernya berbunyi, # jauh sudah ku melangkah rinduku semakin dalam ke kampung halaman, dengarkanlah aku ingin pulang#

4. Netral [Desaku]

Lagu Desaku ini sebenarnya bukanlah lagu rock. Tapi di tangan band yang sekarang berubah nama jadi NTRL ini, tembang anak-anak ini menjadi  sangat sangar.

Terdapat dalam album Netral bertitleTidak Enak. Tanpa panjang lebar, inilah sepenggal liriknya, # Desaku yang kucinta pujaan hatiku. Tempat ayah dan bunda dan handai taulanku. Tak mudah kulupakan. Tak mudah bercerai. Selalu kurindukan. Desaku yang permai#

 

Mana yang menurut POPle lagu yang paling Baper?

(Visited 705 times, 1 visits today)