Waduh, Kok 5 Grup Rock Ini Benci Lagu Hit Mereka Sendiri?

0
2

Lagu hit bisa bikin penggemar senang dan bikin kaya pemusiknya. Tapi kenapa ada grup rock yang benci lagu hit mereka sendiri?

 

Ya, semua orang pasti akan terus memutar ulang lagu-lagu yang dianggap enak didengar. Tapi jangan salah, ternyata meski diputar ulang terus-terusan, lagu-lagu hit tersebut malah bikin enek pemilik lagu mereka sendiri!

Siapa saja?

 

RADIOHEAD

Sebenarnya sih sudah bukan rahasia lagi kalau grup ini membenci hit perdana mereka, Creep, yang justru melontarkan nama mereka ke semua tangga lagu dunia. Saking bencinya, Thom Yorke, sang vokalis, melabeli hit mereka tersebut dengan sebutan ‘crap’ alias ‘rongsokan’. Dari sering dinyanyikan pas konser, lalu ogah dinyanyikan, sampai akhirnya dinyanyikan lagi sampai sesekali saja dibawakan… Oh, Creep!

 

OASIS

Grup rock Inggris yang digawangi dua bersaudara Noel dan Liam Gallagher ini benci setengah mati dengan hit besar mereka, Wonderwall. Hit rilisan 1995 tersebut ketahuan dibenci Gallagher pas diwawancara perilisan album Dig Out Your Soul. Liam sang vokalis bilang,”Setidaknya tidak ada Wonderwall di album ini. Aku sudah nggak tahan dengan lagu tersebut. Tiap menyanyikannya ingin rasanya menertawakannya!”

 

LED ZEPPELIN

Grup rock legendaris ini memang punya lagu rock sakti, Stairway to Heaven, yang jadi lagu wajib semua penggila rock hingga detik ini. Tapi sang vokalis, Robert Plant, ogah membawakannya lagi. “Saya menulisnya dan menganggapnya penting di 1971, tapi 17 tahun kemudian, saya merasa malas menyanyikannya lagi,” ujarnya pada New York Times pada 1988.

 

NIRVANA

Siapa yang tak kenal hit alternatif-rock besar, Smells Like Teen Spirit? Eh mungkin para Gen Y yang nggak ngeh tapi hei, lagu-lagu ‘90s is so rich, people! Salah satunya ya Teen Spirit ini yang notabene jadi hit paling dibenci Kurt Cobain. Sampai-sampai mendiang vokalis tersebut bilang,”Jadi hal yang nyaris memalukan tiap memainkan lagu tersebut,” ke Rolling Stone di 1993. Cobain mengakui lagu itu besar karena MTV rajin memutarnya tiap kali!

 

Nyanyikan 8 Rayuan Rock Akustik Juara Ini Untuk Si Dia

 

BEASTIE BOYS

Beastie Boys? Ya, grup rap ini punya hit gede dengan Fight for Your Right (To Party) di telinga semua penggila MTV (Sebelum YouTube menyerbu). Tapi itu jadi lagu yang paling dibenci semua personil yang ada. Lucunya, lirik lagu tersebut sebenarnya menyindir mereka yang menyanyikannya di kerumunan party! Setidaknya itu pengakuan Michael Diamond, pentolan grup ini.

(Visited 92 times, 1 visits today)