Asyik! 5 Lagu Ini Mantap Didengar Pas Hari Musik Nasional

0
0

Musik memang nggak akan pernah bisa lepas dari kehidupan. Musik bisa jadi pelepas rasa galau dan lain-lain. Hari Musik Nasional pun eksis!

 

Hari Musik Nasional sendiri sudah direncanakan sejak 2003 semasa pemerintahan Presiden Megawati Soekarno Putri, berkat usul dari PAPPRI alias Persatuan Artis Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia.

Tapi Hari Musik Nasional sendiri baru diresmikan Presiden keenam Indonesia dalam Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2013.

Hari Musik Nasional sendiri diadakan untuk menghargai hasil karya musisi-musisi Indonesia. Kenapa harus 9 Maret, karena ini adalah momen dimana sang pencipta lagu Indonesia Raya, Wage Rudolf Supratman, lahir.

Jadi lagu-lagu negeri apa saja yang asyik didengar pas Hari Musik Nasional?

 

MENGEJAR MATAHARI

Ari Lasso

Diambil dari album musik film alias soundtrack berjudul sama ini jadi salah satu karya musik yang membangkitkan gairah optimis dalam diri. Filmnya pun berisi deretan karakter yang berjuang hidup.

 

Yo, Man! Sikat 5 Playlist Hit Sayang-Sayangan ala Negeri Sendiri Ini

 

MAHADEWI

Padi

Judulnya yang begitu Indonesia banget bikin singel hit salah satu grup pop-rock yang pernah menjulang banget ini nggak bisa dianggap remeh begitu saja. Deretan karya Piyu, Fadly, Ari, Rindra dan Yoyo belum ada yang tandingi hingga detik ini!

 

KALA CINTA MENGGODA

Chrisye

Lagu hit rilisan 1997 ini jadi salah satu lagu pop milik sang bintang, Chrisye, yang memang mantap pas dirilis. Serunya lagi, komposisi musiknya yang pop berhasil dipadu dengan aransemen semi-tradisional juga yang membumi. Mantap!

 

DEWI

Alexa

Disebut sebagai grup beraliran power pop, Alexa yang digawangi Aqi Singgih, Nur Satriatama dan Fajar Arifan ini memang nggak punya lagu cengeng. Awalnya grup ini digawangi lima orang tapi akhirnya jadi trio di akhir 2012.

 

Wuih! 5 Lagu Cewek Lokal Ini Maut Juga Rayuannya, euy…

 

INDAHNYA DUNIA

Andien

Cewek solo bernama lengkap Andini Aisyah Hariadi ini gemilang pas mengawali kariernya dibilangan 2000 lalu. Album perdananya, Bisikan Hati, sempat bikin semua orang terpelongo dengan gaya musik yang pop tapi kok jazzy. Ia pun bermetamorfosa.

 

Yuk geber musik seru en keren lainnya di POPULAR NOW buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

(Visited 6 times, 1 visits today)