5 Lagu Spice Girls Ini Jadi Bumbu Goyangan Anti-Hambar

0
35

Apa jadinya kalau cewek-cewek cakep berbagai tipe dikumpul jadi satu? Ya, Spice Girls ini. Biar 5 lagu Spice Girls bikin liburan tambah berasa libur bener!

 

Kenapa harus Spice Girls? Hmmm, ya karena hingga detik ini belum ada lagi girlband yang punya campuran personil dengan karakteristik masing-masing yang kuat.

Lihat saja, di Spice Girls, kita bisa ketemu sosok Scary Spice alias Melanie Brown (Mel B), Sporty Spice alias Melanie Chisholm (Mel C), Baby Spice alias Emma Bunton, Ginger Spice alias Geri Halliwell dan Posh Spice alias Victoria Beckham. Masing-masing personil sudah punya ‘bumbu’ khas sehingga kita bisa ‘pilih’ mana yang pas diidolain!

Ada format personil seperti ini di alam semesta girlband? Nothing.

Sayangnya, Spice Girls hanya bertahan seumur jagung alias cukup tiga album studio saja: Spice (1996), Spiceworld (1997) dan Forever (2000).

Meski begitu, baik Scary, Sporty, Baby, Ginger dan Posh fenomenal mengangkat semangat ‘girl power’.

Bukti rasa semangat tersebut?

Ini dia …

 

Too Much

Ritme balada pop yang mengambil warna R&B dan doo-wop ini jadi singel kedua dari album kedua, Spiceworld (1997). Konsep klipnya sendiri benar-benar begitu elegan tapi tetap seksi.

 

Spice Up Your Life

Jadi singel pertama dari album kedua dan kontan langsung meraup sukses internasional. Serunya, singel ini mengambil tempo riang Latin dengan rasa salsa dan samba. Klipnya juga asyik dengan mengambil konsep Blade Runner yang futuristik!

 

2 Become 1

Melodi ini jadi singel ketiga lima cewek spice yang centil-seksi dari album perdana mereka, Spice. Dirilis pas 16 Desember 1996, singel ini dipuji semua kritikus musik dan benar-benar sukses. Nomor satu di Inggris selama tiga minggu dan jadi hit nomor satu ketiga di Inggris.

 

Say You’ll Be Mine

Jadi singel kedua dari album pertama plus jadi lagu #1 kedua setelah Wannabe. Dirilis 14 Oktober 1996, singel ini ngetop gila-gilaan tak hanya di Inggris tapi juga seluruh daratan Eropa. Pastinya singel ini masuk Top 10 di semua tangga lagu yang dimasuki.

 

Wajah Segar Melodi Asyik 

 

Wannabe

Via singel perdana dari album pertama ini eksistensi cewek-cewek spice melejit. Ya, hit ini jadi nomor satu di Inggris selama tujuh minggu berturut-turut dan #1 pula di AS selama empat minggu. Itu semua terjadi di paruh 1996.

 

Apakah ada girlband seperti ini sekarang ini? Hmmm …

(Visited 599 times, 1 visits today)