Fakta Riset: 6 Lagu Ini Bikin Jadi Produktif dan Nyantai Produktif

0
3

Ya, ternyata produktif-nggak produktifnya kita bisa digerakkan dengan lagu. Alhasil ada tiga lagu yang bikin produktif dan ada yang nggak. Apa saja?

 

Di dunia penuh kubikel sekarang ini, bekerja dengan mendengarkan musik jadi salah satu ritual wajib untuk jadi produktif lebih lagi. Masalahnya, benarkah musik benar-benar memicu semangat bekerja? Atau justru hanya membuat orang jadi santai saja?

Kellogg School of Management mengadakan riset akademis untuk mengetahui jawabnya. Caranya? Dengan memberikan skala penilaian lagu-lagu mana sajakah yang benar-benar bisa jadi pemicu mereka menyelesaikan tugas-tugas kerja mereka.

Hasilnya, ada tiga lagu tertinggi yang dipilih para partisipan sebagai pemicu semangat kerja jadi sangat tinggi:

 

We Will Rock You  -Queen

Lagu hit rilisan 1977 yang diambil dari album News of the World ini jadi penyemangat abadi yang sakti. Tak heran kerap dipakai pada momen-momen olahraga dimanapun juga. Apalagi kalau bukan karena ritmenya yang menghentak.

 

Get Ready for This  -2 Unlimited

Lagu hit EDM yang kala era 90-an disebut musik tekno ini jadi salah satu hit terbesar buat duo asal Belanda, rapper Ray Slijngaard dan vokalis Anita Doth. Hit ini juga terhitung sebagai singel debut dari album debut mereka juga dan mendunia hingga ke ujung Aussie sana.

 

Ssst, Cuci Mata Lihat Dunia via 10 Videoklip Hitam-Putih Ini? Sok Atuh!

 

In Da Club  -50 Cent

Jadi lagu rap hip hop yang diambil dari album perdana 50 Cent, Get Rich or Die Tryin’ (2003), lagu ini dipuji kritisi, dinominasi Grammy sebagai Best Male Rap Solo dan Lagu Rap Terbaik dan ya, jadi lagu nomor satu pertama buat rapper kontroversial ini.

 

Lalu lagu-lagu apa sajakah yang tak bikin semangat kerja alias lebih bikin semangat jadi santai? Tiga lagu dengan gaya tempo yang mirip berikut ini jadi jawabnya:

 

Because We Can  -Fatboy Slim

Entah kenapa, meski ritme lagu ini menghentak dengan semangat, tapi terhitung sebagai lagu yang bikin semangat jadi santai.

 

Who Let the Dogs Out  -Baha Men

Lagu ‘berisik’ one hit wonder ini aslinya nongol dengan ngotot di radio-radio pada era 2000 awal. Makin beken setelah nongol lagi dalam Men in Black-nya Will Smith.

 

Yuk, Siap-Siap Kenceng Jedak-Jeduk via 6 Hit EDM Ini di Wiken

 

Big Poppa  -Notorious B.I.G.

Singel kedua dari album perdana mendiang rapper yang tragis ini masuk jadi lagu yang paling bikin semangat jadi santai lainnya. Padahal lagu rap, loh!

 

Bagaimanakah dengan versi lagu pemicu semangat Anda?

Masih kurang nge-gas? Coba cari lagu-lagu lainnya di POPULAR NOW! So, buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS alias apel kegigit disini!

(Visited 196 times, 1 visits today)