Kangen Bebunyian Rock Alternatif Stone Temple Pilots? Gebet Ini deh…

0
0

Sepeninggal sang vokalis, Scott Weiland, Stone Temple Pilots masih tetap eksis. Kalau kangen bebunyiannya, gebet ini!

 

Leavin’ on a southern train only yesterday you lied …” – Interstate Love Song, 1994.

 

Meninggalnya Scott Weiland memang teramat mengagetkan. Tapi itu sudah berlalu karena sisa personil grup asal San Diego, California, ini move on dengan tur dan vokalis baru, Jeff Gutt.

Yes, kabarnya mereka memang bakalan tur di sepanjang 2018. Mantap!

Musik rock era ’90-an memang diingat sebagai masa keemasan dunia musik paling hebat, terutama khususnya rock alternatif. Salah satunya tentu Stone Temple Pilots ini.

Total ada enam album ditelurkan Dean Weiland (gitar), Robert DeLeo (bass), Eric Kretz (drum) dan (dulunya) mendiang Scott Weiland sebagai vokalis.

Untuk singel hit, terhitung lebih banyak dibanding album. Total ada lima yang menurut kami paling bunyi dan membuat grup ini bertahta di benak tiap penggemar musik rock era ’90-an.

 

#1  PLUSH

Lagu ini jadi hit #9 mereka di tangga lagu Alternative Rock dan #1 di Mainstream Rock pada 1993. Diambil dari album Core, singel ini memang jadi pelekat mula-mula dengan para penggemar.

 

Eits, Sudah Pernah Nge-rock dengan 5 Lagu Rock Natal Ini?

 

#2  CREEP

Masih diambil dari album Core, singel ini melanjutkan keriaan raungan mantap Plush pada 1993. Robert DeLeo, sang basis, mengungkap kalau lagu ini adalah cara dimana manusia memandang diri sendiri, melalui media lain seperti kaca.

 

#3  BIG EMPTY

Awalnya singel ini didapuk jadi salah satu lagu album soundtrack The Crow-nya Brandon Lee, tapi lantas jadi materi album kedua mereka, Purple. Berjaya mentok di #3 dan #7 tangga lagu Mainstream Rock Tracks dan Modern Rock Tracks-nya Billboard.

 

#4  VASOLINE

Nah, singel hit inilah yang mulai bikin panas radio-radio di Negeri Paman Sam sana. Benar-benar membakar airplay dan jadi nomor satu di tangga lagu US Mainstream Rock pada 1994. Singel ini punya intro yang unik bikinan DeLeo.

 

Lagi Bete? 10 Lagu Rock Mantap Ini Ampuh Usir Bete!

 

#5  INTERSTATE LOVE SONG

Dan barulah hit ini jadi nomor satu mereka lainnya di US Mainstream Rock, sekaligus sebagai lagu hebat mereka yang paling pas jadi obat santai menyeruput kopi sore sembari melayangkan pandangan ke si manis di seberang meja sana.

 

Masih kangen hit-hit dari era ’90-an? Coba gebet aja POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

(Visited 20 times, 1 visits today)