Berawal Dari Bernyanyi Di Youtube, Sekarang Mereka Jadi Hits Banget!

0
2

Platform Youtube memang sebuah platform banyak merubah kebiasaan para penontonnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang hidupnya juga berubah karena Youtube.

Sudah tidak terhitung berapa banyak selebriti lahir karena mereka mengupload video mereka bernyanyi di Youtube . Berikut ini adalah beberapa nama penyanyi yang berhasil menjadi bintang karena kemampuan mereka bernyanyi di Youtube.

Charlie Puth

Charlie Puth mulai mebuat channel Youtube pada tahun 2009 dengan konten berupa vlog dan juga melakukan cover lagu dengan akustik. Pada tahun 2010 dia mulai mengeluarkan EP dengan judul The Otto Tunes. 

Keberhasilan Charlie dalam paltform Youtube juga membuatnya berhasil dengan label eleveneleven, sebuah label yang dimiliki oleh Elen DeGeneres di tahun 2012. Tidak hanya berhenti disitu, Charlie rupanya memang berbakat di bidang musik dan berhasil mendapatkan kontrak dengan Atlantic Record di tahun 2015 dan merilis single Marvin Gaye. 

 The Weeknd

Kemunculan The Weeknd dalam Youtube memang cukup misterius karena akunnya bernama “xoxxxoooxo” dengan gambar statis di lama Youtubenya. Dari sinilah dia berhasil bertemu dengan produser bernama Jeremy Rose.

Kemampuannya berolah vokal memang banyak diakui sejak awal kemunculannya dan menarik minat musisi lain untuk bekerja sama seperti Drake. Hingga saat ini dia sudah berhasil mengeluarkan 3 buah album yang mendapatkan respon yang cukup baik.

Justin Bieber

Justin Bieber bisa diblang merupakan sosok yang besar dari Youtube bahkan sebelum orang lain memulainya. Justin mulai dikenal di Youtube ketika membawakan lagu So Sick dari Ne-Yo.

Scooter Braun, seorang pemandu bakat dan pemilik manajemen artis, tidak sengaja melihat video tersebut. Merasa terkesan dengan penampilan Justin, dia mencari Justin untuk bekerja sama dengannya.

Rich Brian

Rich Brian tidak henti-hentinya membanjiri Youtube dengan dengan karya-karyanya. Sebagai orang Indonesia, Brian bisa dibilang cukup sukses dalam skena musik rap dan hip-hop Amerika rasa Asia melalui Rising 88.

Brian memulai karirnya dengan mengunggah video Dat $tick dibawah nama Rich Chigga, yang sebenarnya hanya sebuah keisengan saja. Tetapi, video tersebut cukup viral dan disukai banyak pecinta musik rap hingga akhirnya dia memutuskan serius dalam bidang ini dan pindah ke Amerika Serikat.

Nah, buat kamu yang suka bikin video, enggak ada salahnya buat ikuti jejak mereka dan berkarya. Jangan cuman vlog dan main squishy aja ya, POPIes!

Baca Juga : Rich Chigga Akhirnya Berhenti Menggunakan Nama Panggungnya!

(Visited 9 times, 1 visits today)