Berawal Sebagai Vokalis Untuk Band, Para Musisi Ini Juga Sukses Sebagai Solois

0
3

Memiliki karir sebagai solois dan menjadi anggota sebuah band, tentunya sangat berbeda. Tetapi beberapa musisi ini berhasil meraih kesuksesan baik sebagai vokalis untuk band maupun sebagai penyanyi solo. Siapa saja musisi yang berhasil menjalani dua hal ini?

Sting

Memulai karir sebagai session player untuk band di akhir pekan ketika tidak mengajar, Sting memutuskan untuk lebih serius terhadap karirnya di bidang musik. Pilihannya untuk mendirika band The Police bersama Stewart Copeland dan Andy Summers terbukti menjadi pilihan terbaiknya.

Bersama The Police, Sting berhasil meraih kesuksesan sebagai vokalis dan juga pemain bass di dalam band ini. Tetapi, sejak The Police vakum, Sting mulai menjalani karirnya sebagai seorang solois dengan memasukan berbagai macam unsur musik dalam lagunya.

Sebagai solois, Sting bisa dibilang juga cukup sukses dan berhasil membuat lagu yang hingga saat ini cukup dikenal seperti English Man In New York, Fields of Gold, dan Dessert Rose.

Phil Collins

Sebagai seorang musisi, Phil Collins menjalani karir musik yang sebenarnya sangat unik. Karena dia menjadi seorang musisi yang berada di banyak tempat secara sekaligus. Dia pernah menjadi seorang drummer, vokalis dan juga menjadi penyanyi solo.

Memulai karirnya sebagai drummer di band-band lokal dan bergabung dengan Genesis. Phil akhirnya menjadi drummer dan juga vokalis ketika Genesis kesulitan mencari vokalis yang tepat untuk menggantikan Peter Gabriel.

Sukses sebagai vokalis, Phil Collins akhirnya mulai mengembangkan karir solonya di era 80-an dan meraih kesuksesan yang cukup tinggi. Beberapa lagunya seperti Another Day In Paradise, Susudio, dan Easy Lover cukup populer di masa itu.

Gwen Stefani

Gwen Stefanie merupakan front woman dari band ska-rock asala California, No Doubt. Pada awalnya Gwen hanya didaulat sebagai back up singer, tetapi karena pada tersebut vokalis wanita di genre musik tersebut masih kurang, dia menjadi gimmick yang cukup menjual.

Setelah menjalani masa-masa sukses di era 90-an bersama bandnya, Gwen memulai karirnya sebagai penyanyi solo dengan mengeluarkan album Love. Angel. Music. Baby  yang diterima publik cukup baik.

Baca Juga : Mulai Sebagai Penggebuk Drum, Para Mantan Drummer Bisa Bernyanyi Juga

(Visited 28 times, 1 visits today)