5 Cewek Seksi Ini Meraih Gelar Best Album 2016

0
2

Best album itu tak selalu dimiliki penyanyi cowok saja. Cewek seksi pun bisa ‘megang’ gelar Best Album!

 

Tak terasa sedikit lagi 2016 akan menutup gelaran sejarahnya. Banyak hal terjadi, dari manis dan pahit hingga suka dan duka.

Satu yang tak bisa dilupa, tentu saja ritme musik yang mengiringi berbagai macam momen-momen tersebut. Musik?

Album dance-pop ini bukan album musik renyah riang-gembira

 

Ya, musik legit biasanya disajikan dalam format album penuh (Maklum, disini tak mengenal format jualan singel alias satu lagu saja dalam satu keping CD). Apalagi era digital sudah bikin orang lebih banyak nonton klip musik di YouTube dan beli lagu ditoko musik dumay.

Album country dobel disc ini jadi curhatan hidup

 

Asyiknya, ada beberapa artis cewek yang tetap juara tampil dalam album-album mereka. Kalau menurut media musik bergengsi Billboard, dalam rilisan 50 Album Terbaik 2016, kami memilih ada lima artis cewek yang punya album oke pas 2016 ini.

Siapa saja?

 

TOVE LO

“Lady Wood”

Sejak keluar menancapkan kuku di garda musik global 2014 lalu via Queen of the Clouds, penyanyi-penulis lagu berdarah Swedia ini sudah punya ciri khas musik yang tak bisa dianggap enteng. Area dance-pop miliknya yang kelam, makin mantap via album keduanya ini.

 

ARIANA GRANDE

“Dangerous Woman”

Meski album ketiganya ini terkesan berbahaya persis dengan judul yang diusung, tapi begitu tenggelam di dalamnya, ternyata gubahan-gubahannya singelnya tak terlalu berbahaya di telinga. Pastinya tetap terdengar menyenangkan. Simak saja Side to Side-nya yang duet dengan Nicki Minaj dan Greedy yang asyik kayak dengar Bruno Mars versi cewek!

 

MIRANDA LAMBERT

“The Weight of These Wings”

Jika telinga kangen dengar musik country, album milik legenda country ini boleh jadi pilihan utama. Maklum, album ini jadi album paling ambisius Miranda yang kehidupan pribadinya penuh drama, entah itu perceraian dan lain-lain. Ambisius? Ya, ada dua disk langsung yang diberi titel, The Nerve dan The Heart. Mantap.

 

MAREN MORRIS

“Hero”

Musik country dipercaya sudah masuk dalam taraf membosankan. Gara-gara ditinggal Taylor Swift? Hmmm … Pastinya ada artis country muda yang masih bisa membakar lagi garda musik country dunia. Ya, Maren Morris coba tancapkan kukunya yang segar. Gimana nggak segar, Maren memasukkan warna reggae dan R&B ke dalam olahan menu country-nya. Album debut-nya ini pun layak dikoleksi!

 

7 Lagu Seksi & HOT Franchise “The Fast and The Furious”

 

BEYONCE

“Lemonade”

Beyonce belum tamat. Kesininya perpindahan dirinya dari label rekaman besar ke label indie pribadinya justru makin bikin dirinya eksplor semua bebunyian lagu yang belum pernah dicobanya. Hasilnya? Beyonce jadi album pertamanya (terhitung album solo keenamnya) di luar label besar. Diikuti Lemonade yang bikin pecahi rekor artis dengan enam album berturut-turut jadi nomor satu di puncak Billboard Top 200.

 

Mana yang paling asyik buat goyang?

(Visited 2,558 times, 1 visits today)